oleh

Penerima BST Pusat dan BLT-DD Desa Nanga Pintas Sudah Sesuai Petunjuk

Melawi, faktapers.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Pusat ternyata memiliki dua Bantuan berbeda dari Pemerintah. BST bantuan Pemerintah Pusat, sementara BLT-DD berasal dari Dana Desa.

Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan dan keterangan beberapa warga di Dusun Pintas, Desa Pintas, masalah pembagian BLT-DD yang diduga sangat tidak tepat sasaran membuat masyarakat protes dan mendatangi Kepala Desa dan perangkatnya, ternyata karena belum memahami arti dari dua bantuan seperti BST Pusat dan BLT-DD.

Terkait dengan dua Bantuan tersebut, Pj Kepala Desa Pintas, Edi Syafutra S.Sos menjelaskan langsung saat ditemukan oleh beberapa awak media,jum’at 12/6/2020, Bahwa Pembagian BLT- DD di Desa Pintas sebanyak 96 KK/Orang, dengan  jumlah Uang Rp 172.800.000 di bagi perbulan mendapat Rp 600.000 satu kk/Orang selama 3 buan Rp 1.800.000 itu Adalah BLT-DD .” jelasnya.

Selain itu pula PJ Desa Pintas, Edi Syafutra S.Sos, menjelaskan terkait Komplin Masyarakat, tentang pembagian dana BLT-DD Desa Pintas Untuk dua Dusun di pendingkan Sementara pada hari Kamis 11/6/20 Ya itu Dusun Pintas dan Dusun Sungai Enau bukanlah disebabkan ada satu dan lain hal yang menyalahi yang dianggap tidak sesuai dengan petunjuk,tetapi lebih kepada mengarahkan kepada hasil pendataan yang di usul dan ditetapkan Sa’at Musdessus yang sesuai dengan kriteria.

Sehingga saat Pendrisbusian  bantuan BLT DD Kamis 11/6/20 sementara kita pendingkan dulu, dan akan kita data ulang kembali agar penerima Dua bantuan tersebut Diatas tidak terjadi Ganda. Sehingga apapun yang berkaitan dengan Asumsi sebelumnya terkait  dengan Bantuan yang pernah di Distribusikan itu sudah sesuai dengan prosedur dan Ternyata BLT-DD dan BST Pusat dan tidak Ada mendapatkan Ganda,tegasnya.

Camat Pinoh Selatan,  Saplek Murjono Sa’at mendampingkan pendristribusian BLT menekankan bahwa para pendrisbusian BLT DD akan kita lakukan sesuai dengan ketentuan dan saya sangat mendukung apa yang menjadi keputusan PJ Kades  terkait perbaikan pendataan ulang bagi Dua Dusun di atas,paparnya,Dan jika ada terdapat warga yang menerima Ganda mau atau tidak mau tetap kita alihkan sesuai dengan fakta lapangan.

Hadir juga pada sa’at pendrisbusian Danramil Pinoh Selatan,Babinsa,Babinkamtibmas serta para pendamping Desa. (Abd/Skn/Swd)

Komentar

News Feed