Senin, Desember 6, 2021
BerandaJawaPenuhi Pelayanan Kesehatan Ibu dan Bayi, Bupati Majalengka Lantik 152 Bidan

Penuhi Pelayanan Kesehatan Ibu dan Bayi, Bupati Majalengka Lantik 152 Bidan

Majalengka, faktapers.id – Bupati Majalengka Karna Sobahi melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional bidan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka di Lapangan Tenis Setda Kabupaten Majalengka, Kamis (18/6).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional dihadiri Wakil Bupati Majalengka, Sekda, Para Staf Ahli serta Kepala OPD, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Majalengka menyampaikan, fungsi bidan merupakan salah satu indikator IPM pelayanan kesehatan terutama pelayanan ibu dan bayi untuk menekan meningkatnya angka kematian ibu dan bayi melalui sosialisasi hidup sehat melalui pola makan sehat dan bergizi karena posisi bidan sangat strategis yang tidak hanya menangani persalinan.

“IPM kesehatan sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi melalui sosialisasi kepada masyarakat. Dalam memenuhi kebutuhan dan pelayanan kesehatan ibu dan bayi dengan menempatkan tenaga kebidanan yang tersebar di wilayah Pemkab Majalengka,” kata Bupati.

Karna mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan IPM kebidanan dibutuhkan tenaga kebidanan sebanyak 900 ASN bidan, baru tercapai 500 lebih ASN bidan, dan hari ini melantik 152 ASN bidan serta masih membutukan hampir 200 ASN bidan.

“Kurangnya bidan tersebut dapat mengoptimalkan kinerja untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan ibu dan bayi di lingkungan Pemkab Majalengka. Saya akan optimalkan IPM kesehatan terutama bidan untuk memenuhi pelayanan kesehatan ibu dan bayi dalam menekan angka kematian,” tutupnya. (Lintong Situmorang)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments