oleh

Polres Maros Asistensi Program Balla Ewako di Tanralili

Maros, faktapers.id – Wakapolres Maros Kompol Muhammadong melakukan pengecekan terhadap kesiapan Balla Ewako  di Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Senin (22/6).

Balla Ewako di Kabupaten Maros digelar di seluruh desa dan kelurahan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maros.

“Program ini merupakan upaya dari pada masyarakat itu sendiri dalam upaya memecahkan masalah, khususnya terkait penyebaran Covid-19,” jelas Wakapolres

Wakapolres Maros juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat desa beserta masyarakat yang telah berperan aktif berupaya dalam pembentukan Balla Ewako.

“Kami berharap dengan terbentuknya Balla Ewako di masing-masing wilayah jajaran Polres Maros bukan hanya secara simbolis saja tanpa ada kegiatan yang nyata, namun harus diaplikasikasikan dalam kehidupan di masyarakat yang nantinya akan benar-benar dapat memutus penyebaran Covid 19,” katanya.

Balla Ewako ini dilengkapi Posko Gugus Tugas yang siaga 1×24 jam yang terdiri dari relawan, masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pemerintah desa. Selain itu, Balla ewako ini dipersiapkan untuk dilengkapi pemenuhan lumbung pangan dan kebutuhan masyarakat utamanya yang terindikasi ODP dan PDP Covid-19.

Khusus Balla Ewako Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili dilengkapi dengan sarana Kolam penangkaran ikan lele, kebun sayuran hidroponik, budidaya jamur dan pemenuhan kebutuhan lainnya yang Semuanya dipersiapkan untuk kebutuhan Masyarakat selama pandemi Covid-19. (Anchank)

Komentar

News Feed