Minggu, November 28, 2021
BerandaPSBB Transisi, Sejumlah Mall di Jakarta Selatan Mulai Dibuka
Array

PSBB Transisi, Sejumlah Mall di Jakarta Selatan Mulai Dibuka

Jakarta, faktapers.id – Bagi pengunjung yang hobi nge-mall mungkin bisa bernafas lega. Pasalnya, dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi menuju new normal atau kenormalan baru, pemerintah mengijinkan dibukanya kembali pusat perbelanjaan di Mall.

Berdasarkan pemantauan faktapers.id, sejumlah mall di Jakarta Selatan sudah mulai dibuka Senin (15/6/2020). Diantaranya adalah pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall (PIM) di Kebayoran Lama, dan Plaza Senayan, Jakarta Selatan.

Dari pemantauan, sejumlah pengunjung dan karyawan yang beraktivitas pun terlihat menggunakan masker. Bahkan management dan pengelola Pondok Indah Mall tampak ada yang masih memasang pengumuman soal panduan physical distancing di area pusat perbelanjaan seperti eskalator sebagai standar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu para pemilik tenant (penyewa) gerai di mall pun diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai usaha pencegahan virus corona (Covid-19) dengan meminta para karyawannya untuk melakukan rapid test serta wajib mengenakan masker, sarung tangan dan face shield saat bertugas.

Enny SK, salah satu karyawati salon Luvaze menceritakan bahwa dirinya dan seluruh temannya diminta untuk melakukan rapid test beberapa hari sebelum tempat bekerjanya dibuka kembali.

“Alhamdulillah hasil test saya dan seluruh karyawan Luvaze negatif. Dan ini membuat kami lega sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik, sehat dan higienis kepada pelanggan,” harap Enny S. K, di Jakarta, Senin (15/6/2020).

Dengan dibukanya pusat perbelanjaan di Mall pada masa transisi new normal ini diharapkan dapat membangkitkan kembali perekonomian yang terus merosot akibat pandemi virus corona (COVID-19), meski angka penyebarannya di Indonesia masih sangat mengkhawatirkan. Herry

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments