Headline

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sulsel dan Polres Jajaran Gelar Kegiatan Sosial

×

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sulsel dan Polres Jajaran Gelar Kegiatan Sosial

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – Polda Sulawesi Selatan dan Polres Jajaran dalam menyambut Hari Bhayangkara ke -74 menggelar kegiatan yang bersifat sosial, seperti melaksanakan kerja bakti di tempat ibadah, langsung bersilaturahmi, dan bakti sosial kepada masyarakat.

Menurut Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan oleh para personil Polsek Mariso Polrestabes Makassar, usai melaksanakan kerja bakti di tempat ibadah langsung bersilaturahmi dan bakti sosial kepada warga Kampung Mandiri di RW 1 Jl. Dahlia Lorong 312, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso, Kota Makassar pada Sabtu (20/6) pagi.

Penelusuran awak media di sekitar lokasi dan keterangan dari warga masyarakat, Kelurahan Bontorannu yang terletak di Kecamatan Mariso, Kota Makassar dulunya sempat dikenal dengan Kampung Narkoba, kini sudah berganti nama dengan Kampung Tau Bahagia 2020.

Berkat semangat dan dorongan dari warganya serta perhatian dari pemerintah setempat, akhirnya kesadaran akan bahaya narkoba perlahan muncul, inilah yang diharapkan dengan dibentuknya Kampung Mandiri.

Dari sorotan kamera, tampak di beberapa ruas jalan lorong telah dipenuhi cat warna-warni, umbul-umbul, serta lukisan inspiratif terpampang dengan jelas.

Petugas kesehatan dan kebersihan pun tampak di lokasi, Lurah bersama tokoh masyarakat setiap saat saling berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kepada wartawan, Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulias mengatakan, Kelurahan Bontorannu sekarang sudah jauh berbeda dengan dahulu, kini juga lebih bersih.

“Untuk menyambut Hari Bhayangkara, anggota kami dari Polsek Mariso mengadakan kontrol, Kerja bakti, dan ailaturahmi dengan tokoh masyarakat.”

“Kegiatan bakti sosial tersebut diharapkan bisa menjadi motivasi yang baik dimasa pandemi Covid-19, juga kondusifitas bisa dipertahankan”, tandasnya. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *