Senin, Desember 6, 2021
BerandaBaliSambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Badung Beri SIM Special Bagi yang Lahir...

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Badung Beri SIM Special Bagi yang Lahir 1 Juli

Bali, faktapers.id – Kepolisian Resor Badung punya cara khusus merayakan HUT ke-74 Bhayangkara, yaitu melaksanakan program pemberian SIM (Surat Izin Mengemudi) Special bagi warga yang lahir 1 Juli.

Program ini dilakukan sebagai wujud apresiasi dan pelayanan prima kepada masyarakat. Penyerahan SIM Special itu dilakukan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi di Gedung Satpas Satlantas, Kamis (18/6) pagi 10.00 WITA.

Kapolres Roby mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama dengan Bank BRI. SIM Special ini diberikan ke warga yang lahir 1 Juli  bisa mendapatkan SIM A atau Sim C gratis baik baru maupun perpanjangan. Tapi  semua persyaratan harus terpenuhi dan menunjukan KTP Asli untuk pengecekan tanggal lahir yang lahir pada 1 Juli.

“SIM Special ini tidak diberikan begitu saja kepada warga yang lahir 1 Juli. Mereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku. Apabila semua syarat terpenuhi PNBP dibayarkan oleh Bank BRI,” ujarnya.

Kasatlantas Polres Badung, Iptu Achmad Fahmi Adiatma menyampaikan, pihaknya baru ada empat orang yang dapat SIM gratis. “Kalau ada yang datang lagi pasti dilayani tapi harus memenuhi syarat-syaratnya,” ujarnya.

Adapun yang Special hari ini I Dewa Made Adi Pramana Putra SIM C asal Br. Pemaron, Desa Munggu, Mengwi, Badung, Putu Etik Yuli Handayani SIM A asal Br. Panti Desa Kediri, Kec. Kediri, Tabanan, Ni Ketut Artini SIM C asal Br. Dakdakan, Desa Abiantuwung, Kec. Kediri, Tabanan dan I Gede Komang Susantana SIM C asal Br. Babakan Kangin Desa Gulingan, Mengwi, Badung, Bali. (Ans)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments