Minggu, November 28, 2021
BerandaSulawesiSampah di TPA Bonto Ramba Membukit, Warga Minta Pemkab Maros Turun Tangan

Sampah di TPA Bonto Ramba Membukit, Warga Minta Pemkab Maros Turun Tangan

Maros, faktapers.id – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bonto Ramba, Desa Bonto Matenne, Mandai merupakan tempat pembuangan sampah perkotaan dan rumah tangga bagi warga Maros yang dikelola Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Maros. TPA satu-satunya itu perlu diberikan perhatian penuh.

Pasalnya, jika melihat kondisi TPA saat ini sampah tersebut mulai membumbung tinggi layaknya seperti bukit, entah bagaimana nantinya apa bila tak ada lagi ruang untuk pembuangan sampah bagi warga Maros.

Salah satu warga sekitar TPA Bonto Ramba, Nursyam Ardiansyah yang juga merupakan tokoh pemuda mengatakan, dirinya sangat perihatin apabila dinas terkait tidak memperhatikan dan mengambil tindakan sebagai solusi TPA tersebut.

“Sampah rumah tangga semakin hari semakin meningkat, sementara TPA tidak ada lagi ruang untuk pembuangan malah sampah semakin membukit,” katanya.

Untuk diketahui, Kabupaten Maros telah menerima Adipura sebanyak enam kali. Olehnya itu, Nursyam berharap Pemkab Maros, dalam hal ini DLH Maros mengambil tindakan sesegera mungkin demi menjaga citra Kabupaten Maros.

“Apabila TPA tidak dapat ditindaklanjuti sesegera mungkin mau dibuang kemana sampah perkotaan dan sampah rumah tangga warga Maros  yang semakin hari semakin meningkat?,” tanya dia. (Anchank)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments