Headline

Satpol PP Kota Denpasar Tertibkan ODGJ yang Bawa Sajam

×

Satpol PP Kota Denpasar Tertibkan ODGJ yang Bawa Sajam

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Satpol PP Kota Denpasar tertibkan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ngamuk  dan membawa senjata tajam (sajam) di Jalan Hasanudin Denpasar padacSenin (29/6).

Satpol PP terpaksa menertibkan ODGJ  yang belum diketahui identitasnya tersebut karena sering muncul di Jalan Hasanudin tepatnya di pertokoan emas dengan membawa senjata tajam, sehingga sangat membahayakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga, Senin (29/6) di Denpasar. Lebih lanjut ia mengatakan, sampai saat ini ODGJ tersebut belum diketahui identitas dan alamat  rumahnya. Supaya tidak membahayakan masyarakat, maka ODGJ tersebut  untuk samentara ini diamankan di Kantor Satpol PP Kota Denpasar.

Mengingat saat ini masih dalam kondisi menghadapi pandemi Covid -19 sebagai antisipasi penularan virus corona Satpol PP akan melakukan rapid test kepada ODGJ tersebut.  Jika

Dari rapid test hasilnya non reaktif maka langkah selanjutnya ODGJ tersebut akan di bawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli.

Namun jika setelah melakukan rapid test hasilnya reaktif maka akan dilakukan tes swab dan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Denpasar untuk   dilakukan tindakan selanjutnya sesuai prosedur.

“Semoga hasil rapid test hasilnya menunjukan non reaktif,” harap Sayoga.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan, untuk ciptakan kenyamanan di Kota Denpasar pihaknya akan terus  melakukan patroli di seluruh wilayah Kota Denpasar.  Sehingga jika ditemukan ada ODGJ maka pihaknya terpaksa melakukan penertiban.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat pandemi Covid 19 ini. Sayoga mengharapkan  bagi masyarakat  yang memiliki keluarga yang mengalami ODGJ, agar memberikan perhatian dan merawat dengan baik, sehingga tidak sampai keluar rumah dan mengggangu warga lainnya. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *