Siswa SDN 01 Rawa Badak Selatan Jakarta Utara Lulus 100 Persen

×

Siswa SDN 01 Rawa Badak Selatan Jakarta Utara Lulus 100 Persen

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Pengumuman kelulusan peserta didik SDN Rawa Badak Selatan (RBS) 01 tahun ajaran 2019/2020 dilaksanakan secara virtual, Senin (15/6) kemarin. Kepala Sekolah SDN RBS 01, Walisa Tri Agustiningsih menjelaskan, di masa pandemi COVID-19 harus menggunakan teknologi informasi virtual untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah, 121 peserta didik SDN RBS 01 tahun ajaran 2019/2020 dinyatakan lulus 100 persen. Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta juga memfasilitasi pemberian akun Google Suite Pendidikan (GSE) yang dapat digunakan oleh guru dan orang tua siswa. Di mana salah satu aplikasinya adalah Google Bertemu yang meminta lebih dari 100 peserta,” jelas Walisa, Selasa (16/6).

Setelah dinyatakan lulus, peserta didik dapat mengunduh surat jawaban di pusat layanan sekolah. Kemudian bergiliran dilakukan mengambil dokumen asli seperti rapor sekolah, surat keterangan kelulusan asli, dan legalisir serta mendapatkan informasi pendaftaran ke jenjang SMP.

“Proses wisuda jenjang SD juga dilakukan secara online. Di mana orang tua siswa menyematkan tanda kelulusan kepada siswa yang bisa disaksikan langsung melalui aplikasi GSE. Namun, kelulusannya secara online tetapi tidak mengikat tali silahturahmi antara guru, murid, dan orang tua murid. Semoga anak-anakku yang lulus dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya untuk menggapai cita-citanya,” tuturnya. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *