oleh

Tangkal Banjir di Pekon Hanakau, Pemkab Lambar Kirimkan Alat Berat

Lambar, faktapers.id – Untuk mengantisipasi datangnya kembali banjir di Dusun Harakuning, Desa Hanakau, Kecamatan  Sukau, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Lampung Barat mengirimkan satu unit alat berat untuk memperbaiki dan mengeruk siring saluran air yang  dianggap menjadi penyebab terjadinya banjr.

Dengan  didatangkannya alat berat tersebut tentunya dapat mengusir kepanikan warga yang selama ini terdampak banjir. Alat berat yang didatangkan dari Bina Marga Dinas PUPR Lambar langsung bergerak mengeruk saluran air mulai dari perbatasan Desa atau Pekon Tanjung Raya, Kecamatan sukau.

Selain mengeruk saluran air yang panjangnya ribuan meter juga untuk membuat ratusan sumur resapan air yang dapat menghambat meluapnya air dari hulu ke hilir di Pekon Hanakau.

“Bersyukur juga berterimakasih kepada Pemkab Lambar yang sudah mengirimkan alat berat  sehingga dapat membantu penderitaan masyarakat Harakuning selama ini,” ujar Peratin atau Kepala Desa Hanakau, Rosidah melalui Sekdes, A. Solin. (Edi)

Komentar

News Feed