oleh

Tim Relawan Covid-19 Desa Kusau Makmur Semprotkan Disinfektan di Semua Fasilitas Umum

Kampar, faktapers.id – Tim Relawan Penanggulangan Covid-19 Desa Kusau Makmur, Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, Riau menggelar penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umum.

Dilihat dari kasus positif Covid-19 yang semakin menjadi-jadi di Indonesia. Penyakit ini disebabkan oleh virus Severe Acute Respiratory Syndrome Corona Virus (SARS-CoV-2) dan menular antar manusia.

Untuk mengantisipasi penyebaran dan sekaligus memutus mata rantai Covid-19, Tim Relawan membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umum yang ada di Desa Kusau Makmur, Sabtu (15/6) mulai pukul O9.05 WIB sampai selesai.

Target utama kegiatan penyemprotan ini adalah tempat yang sering digunakan masyarakat mulai dari rumah inadah, sekolah, kantor desa, dan puskesmas pembantu (pustu) desa.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Desa, Mariaman selaku Ketua Satgas Desa Kusau Makmur beserta Tim Relawan nahasiswa Universitas Negeri Riau (UNRI) yaitu Ronauli Br L Gaol, Inriani Manurung, Vivi Anggriani, Febrianti, dan Wika Romauli Br Hutahayan. Bekerjasama dengan PAC Projo Tapung Hulu dan Aparatur Desa, yan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari semua lapisan masyarakat Desa Kusau Makmur. Salah satunya, Muhammad Yusnarwan, Kepala Sekolah SMA N 2 Tapung Hulu.

“Terima kasih kepada PAC Projo Tapung Hulu dan Kades Mariaman beserta Tim Relawan Mahasiswa Universitas Negeri Riau yang telah menyemprotkan disinfektan di sekolah ini,” ujarnya.

Begitu juga dengan Kades Mariaman beserta Apratur Desa yang telah mengadakan penyemprotan di Desa Kusau Makmur.

“Semoga dengan adanya kegiatan penyemprotan ini kita harap dapat memutus penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa UNRI yang menjadi Tim Relawan Covid-19 Desa Kusau Makmur mengucapkan terima kasih kepada PAC Projo Tapung Hulu yang telah berpartisipasi memberikan cairan disinfektan untuk penyemprotan pencegahan Covid-19.

“Kami tim mengimbau seluruh masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan kita semua,” pintanya mengakhiri. (Fls)

Komentar

News Feed