Minggu, November 28, 2021
BerandaJawaUpdate Covid-19 Klaten Hari Ini Tambah 1 Pasien

Update Covid-19 Klaten Hari Ini Tambah 1 Pasien

Klaten, faktapers.id – Jumlah pasien positif Covid-19 di kabupaten Klaten terus mengalami penambahan, sampai hari ini, Minggu (14/6/2020) berjumlah 13 orang.

Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, Cahyono Widodo, membenarkan ada penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien tersebut berinisial H (laki-laki) umur 32 tahun berdomisili di Kecamatan Manisrenggo. Diketahui berprofesi sebagai karyawan swasta,” katanya.

Cahyono menjelaskan, bahwa pada kasus ini yang bersangkutan dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktivitas sehari-hari. Diketahui yang bersangkutan sempat melakukan test swab di RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta pada tanggal 7 Juni 2020.

“Hasil test swab tersebut baru keluar tanggal 11 Juni 2020 dengan hasil positif. Setelah diketahui hasil test swab positif, RS PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta menjemput yang bersangkutan dan mulai menjalani perawatan isolasi di rumah sakit tersebut,” terang Cahyono.

Ia menjelaskan, tanggal 13 Juni 2020 Dinkes kabupaten Klaten baru mendapatkan informasi awal dan melakukan klarifikasi ke Dinkes Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Hasil klarifikasi tersebut menyatakan benar bahwa H terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini menjalani perawatan di RS PKU Gamping Yogyakarta dengan kondisi baik,” imbuhnya.

Menurut Cahyono, bahwa saat ini Satgas sudah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut dan akan segera dilakukan rapid test. (Madi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments