Minggu, November 28, 2021
BerandaBaliWarga Diserang DB, Pemdes Anturan Bersama BMI Buleleng Fogging Rumah Warga

Warga Diserang DB, Pemdes Anturan Bersama BMI Buleleng Fogging Rumah Warga

Bali, faktapers.id – Merabaknya wabah virus corona (Covid-19) menyerang masyarakat serta melesukan ekonomi. Selain itu, Demam Berdarah (DB) juga menjadi sorotan Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

Untuk memutus wabah tersebut, masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kesehatan di rumah masing-masing sehingga penyakit tersebut tidak lagi menghantui kenyamanan maupun kehidupan masyarakat.

Seperti fogging DB yang dilakukan di Desa Anturan, Kecamatan Buleleng, Bali Minggu (14/6) pukul 07.30 WITA. Beberapa Aparat Desa melaporkan adanya warga terserang DB sehingga Pemdes Anturan merespon dan memberi tindakan pencegahan bersama  dr Putra Sedana atau yang akrab disapa Caput dengan mengerahkan pasukan Banteng Muda Indonesia (BMI) DPC Buleleng.

Fogging tersebut juga melibatkan Pemdes, BPD, Karang Taruna, Bidan Desa Anturan.

Selaku Ketua BMI Buleleng, dr Caput mengatakan, pihaknya merespon keluhan masyarakat karena dipandang perlu. Selain masyarakatnya dihantui Covid-19, wabah DB juga menjadi penyakit membahayakan. Pasalnya, Buleleng masuk peringkat ketiga di Indonesia diserang wabah tersebut.

“Selain Covid-19, DB juga menyerang masyarakat. Kami BMI Buleleng akan terus memperhatikan kesehatan masyarakat Buleleng bekerjasama dengan Pemkab Buleleng. Sangat berharap tetap lakukan kebersihan lingkungan 3M tetap diperhatikan yakni Menguras, Membersihkan, dan Mengubur segala kaleng-kaleng yang berisi air kotor sehingga jentik nyamuk dapat kita cegah sedini mungkin, biasakan berperilaku hidup sehat,” ujar dr Putra Sedana.

Sementara Kades Anturan, Ketut Soka selaku Pejabat Desa sangat berterimakasih warganya cepat direspon dengan melibatkan BMI

“Kemarin ada dua warga yang diserang wabah DB dan hari ini kita respon berikan tindakan dengan jalan fogging ke rumah warga. Kita berterimakasih kepada dr Caput telah menyumbangkan tenaganya melalui DPC BMI Buleleng melaksanakan fogging semoga masyarakat selalu menerapkan budaya hidup sehat,” jelas Ketut Soka.

Sisi lain, masyarakat Desa Anturan sangat berterimakasih kepada Pemdes Anturan maupun BMI Buleleng di bawah kendali dr Putra Sedana telah merespon cepat keluhan warganya. (Des)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments