Headline

You Raise Me Up, Suara Damai Polres Badung

×

You Raise Me Up, Suara Damai Polres Badung

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Berjalan dari suasana pedesaan, tim paduan suara yang berjumlah 15 personel dari Polres Badung membawa suasana damai bertajuk Virtual Choir di tengah pandemi Covid-19.

Paduan suara tanpa tatap muka, melainkan lewat bantuan teknologi sebagai media musik rinduk dipandu seruling ini dilaksanakan di Aula Polres Badung Jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali, Sabtu (27/6) siang.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya menyebutkan bahwa program bertajuk Virtual Choir dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Yang terpenting dalam kegiatan ini kata Kapolda Bali adalah keceriaan dan keberadaan para komandan bisa bersama-sama anak buahnya menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang lahir sejak 1 Juli 1946 di bawah Perdana Menteri saat itu.

“Target sudah terpenuhi, kita akan  launching bagaimana, kita dapati rekor Muri,” ungkap Kapolda Bali.

Selanjutnya kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, HUT Bhyangkara tahun ini, sungguh spesial menyambutnya dengan paduan suara tanpa tatap muka untuk membentuk suatu harmoni serta dilagukan dari tempat yang berbeda.

Lagu yang dipilih yaitu You Raise Me Up adalah lagu yang sungguh menyentuh perasaan saat ini di tengah-tengah masyarakat bergelut dengan kondisi sulit akibat dampak Covid-19.

“Jika kita bisa maknai lagu You Raise Me Up ini akan  membuat hati kita merinding karena dapat membawa kedamaian tanpa harus membenci dan keluhan berlebihan,” ungkap pria asal Sunda yang lahir dan besar di Jakarta ini.

“Lagu ini juga bisa jadi doa bersama agar situasi yang terjadi saat ini cepat pulih dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” imbuhnya.

Kapolres Badung menambahkan Virtual Choir ini juga diharapkan dapat membuat para anggota terus berkembang dalam bernyanyi. Demikian juga sebaliknya semoga ada feedback dari penonton/personil yaitu bisa mengapresiasi dan menginspirasi karya tersebut serta bisa dijadikan doa bersama. (Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *