oleh

Anggota DPRD Fraksi PPP Aisa Amini Serap Aspirasi Masyarakat saat Reses

Melawi, faktapers.id – Beberapa usulan dan aspirasi disampaikan warga saat anggota DPRD Melawi dari Fraksi Persatuan Bangsa/PPP, Aisa Amini melakukan reses yang ditempatkan di Desa Bukit Raya, Kecamatan tanah Pinoh barat.

Aisa yang juga merupakan anggota Komisi II yang membidangi infrastruktur jalan dan jembatan sekaligus sebagai anggota DPRD berasal dari Dapil lll ini turun langsung menjemput keluhan warga di Dapilnya.

Dalam reses ini, warga berdatangan untuk bersilaturahmi dengannya, bahkan permintaan aspirasi terbilang banyak dari nasyarakat.

Beberapa usulan warga misalnya pembuatan infrastruktur jalan dan jembatan untuk menunjang perekonomian masyarakat, karena jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. “Terutama jalan menuju Dusun Tanjung Kelampuk Desa Pelita Jaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Aisa saat tatap muka dengan warga menuturkan, dirinya sebagai anggota DPRD sudah menjadi kewajiban untuk mendengar dan menyerap aspirasi. Sehingga reses sudah menjadi suatu kewajiban dan perintah sesuai UU Konstitusi.

“Kemudian mengawal usulan yang ada ke Pemerintah Daerah sebagai mana tujuan reses ini sebagai bahan pokok pikiran yang selanjutnya akan saya sampaikan ke Pemerintah Daerah melalui Rapat Paripurna DPRD,” ujar Aisa.

“Karena kita bukanlah sebagai eksekutor, namun seluruh permintaan yang akan mendatangkan manfaat bagi kepentingan umum akan kita kawal dan perjuangkan, karena itu semua menyangkut Amanah yang saya emban sebagai wakil rakyat,” lanjutnya.

Hadir dalam reses saat itu Kepala Desa Bukit Raya Basri, tokoh masyarakat, Ketua dan Pengurus PAC PPP Kecamatan Tanah Pinoh Barat. (Skn/Abd)

Komentar

News Feed