oleh

Antisipasi Bencana, BPBD Melawi Buka Posko TRC

Melawi, faktapers.id – Pasca banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah kecamatan dan desa di wilayah Kabupaten Melawi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana.

“BPBD Melawi membuka Posko TRC (Tim Reaksi Cepat) seandainya ada kejadian relawan sudah siap,” kata Kepala BPBD Kabupaten Melawi, Gusti Syafrudin, Senin (13/7).

Gusti mengatakan, dalam upaya penanganan pasca bencana banjir, pihaknya sudah mendirikan Posko TRC. Posko terpusat di Kantor BPBD Melawi dengan personel siang hari oleh karyawan staf kantor, tapi kalau malam tim dari relawan bersama TNI-Polri serta instansi lainnya untuk melakukan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana, seperti membantu evakuasi membersihan matrial bencana bersama masyarakat setempat.

“Begitu ada laporan bencana, tim BPBD siap bergerak membantu evakuasi dan lainnya, Pemerintah Kabupaten Melawi melalui BPBD telah melakukan berbagai upaya membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir tersebut,” jelasnya. (Abd/Skn)

Komentar

News Feed