Headline

Baksos Polres Melawi Bersama Awak Media, Renovasi Rumah Warga Terdampak Banjir

×

Baksos Polres Melawi Bersama Awak Media, Renovasi Rumah Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga pasca banjir, Polres Melawi melakukan bakti sosial (baksos) kepada warga. Polres Melawi dipimpin langsung Kapolres AKBP Tris Supriadi  bersama awak media dan masyarakat setempat melakukan renovasi rumah milik Amin di RT 01 Dusun Sungai Timpah Raya, Desa Baru.

Tris berharap, kegiatan semacam ini mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, semisal dengan cara bergotong royong. Terlebih, lanjutnya, jaringan sosial yang kuat memang semestinya dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat dengan cara saling tolong menolong.

“Bersikap tanpa pamrih dalam melakukan kegiatan tolong-menolong terhadap orang lain sudah terbukti bisa memberikan dampak positif tidak hanya untuk kesehatan secara fisik, namun juga kesehatan mental, sehingga harus secara sering dilakukan mulai dari sekarang dan seterusnya. Renovasi rumah Pak Amin ini tidak lain adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang kami anggap sangat membutuhkan,” kata Tris.

“Dan kami lakukan kegiatan renovasi rumah tersebut sepenuhnya ditanggung pihak Polres dan Kegiatan semacam ini merupakan langkah nyata dalam upaya bakti sosial terhadap masyarakat secara langsung. Sementara untuk tenaga pekerja adalah Kapolres langsung memimpin serta anggota dan para awak media bersama warga setempat dilakukannya secara gotong royong untuk melakukan perehaban rumah Pak Amin,” lanjutnya.

Salah seorang tokoh pemuda sekaligus Ketua Perkumpulan Orang Melayu (POM) Endri Triadi mengpresiasi kegiatan renovasi rumah yang dilakukan Kapolres bersama anggota dan awak media tersebut.

“Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat karena terbukti mendatangkan manfaat bagi warga di sekitarnya. Hal ini semestinya mendapat banyak dukungan, khususnya dari pemerintah dan pihak swasta supaya kegiatan ini dapat berjalan secara berkesinambungan,” pungkasnya. (Skn/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *