oleh

Berkat Bantuan Program JKN-KIS, Operasi Katarak Aman dan Terjamin

Jakarta, Faktapers.id – Nurmaidah Sianipar (63) merasa bersykur tidak harus bersusah payah saat dirinya hendak melakukan pengobatan matanya di Puskesmas. Ia diberitahu oleh petugas di Puskesmas pada saat ia mau berobat bahwa ia sudah didaftarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Jadi saat itu saya datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat dan akhirnya mendapatkan kartunya. Alhamdulillah sejak saat itu saya bisa rutin berobat untuk penyakit saya di puskesmas yang tidak jauh dari tempat saya tinggal,” ujarnya Nurmaidah, beberapa hari lalu.

Diketahui Nurmaidah Sianipar sudah terdaftar sebagai peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sejak tahun 2016.

Nurmaidah dengan bangga menceritakan pengalamannya saat menjalani dua kali operasi katarak di Rumah Sakit Pelni. Ia sama sekali tidak perlu membayar biaya pengobatan. Operasi yang Nia  jalani pada saat itu sangat cepat dan hasilnya pun juga sangat membantu penglihatannya.

“Sejak saya berobat jalan, operasi, sampai kontrol pasca operasi semuanya dijamin oleh Program JKN-KIS. Bahkan saya juga diberi obat-obatan rutin untuk mempercepat pulihnya operasi saya. Pelayanannnya bagus dan cepat tanggap,” kata Nurmaidah.

Menurut Nurmaidah, Program JKN-KIS yang hadir di tengah masyarakat Indonesia ini merupakan suatu program yang sangat bermanfaat. Pengakuannya merasakan manfaat Program JKN-KIS bukan hanya pada saat ia dioperasi,  melainkan juga pada saat ia menjalani pengobatan rutin di Puskesmas.

“Pelayanan bagi peserta Program JKN-KIS khususnya yang berusia lanjut diutamakan dan didahulukan di Puskesmas Palmerah. Jadi saya senang berobat di sana, tidak antri dan pelayanannya sangat memuaskan. Tidak dibedakan mana yang berbayar dan mana yang gratis,” papar Nurmaidah.

Ia pun  berharap Program JKN-KIS akan selalu ada dan tetap hadir untuk masyarakat, khususnya yang kurang mampu. Nurmaidah juga mengingatkan bahwa peran Program JKN-KIS sangat besar bagi masyarakat, karena program ini sudah banyak membantu masyarakat untuk mendapatkan pengobatan. Ddg

Komentar

News Feed