oleh

Bisma Karisma Rilis Single ‘Yang Suri’

Jakarta, faktapers.id – Bisma Karisma, salah satu personel Boyband Smash merilis single perdana dengan judul ‘Yang Suri’.

Single perdana yang dirilis pada Senin, 20 Juli 2020 itu merupakan rangkaian cerita pengalaman dirinya dalam mencari jati diri.

Lagu ‘Yang Suri’ dirilis Bisma ini ditujukan sebagai pembuka jelang peluncuran debut EP pertamanya yang saat ini tengah dipersiapkan dan sedang dalam proses pematangan.

Menurut Bisma, keputusan menapaki karier sebagai penyanyi solo ia tempuh setelah 2 tahun bereksplorasi mencari jati diri. Mulai dari proses pemvuatan lirik hingga lagu itu dirilisbya. Tembang Yang Suri diciptakan Bisma demi menjawab pertanyaan mengenai siapa sosok Bisma Karisma sebenarnya.

“Pencarian untuk lagu ini sebenarnya 4 tahun, tapi kalau proses lagunya sekitar 2 tahun. Yang Suri ini muncul di saat akhir-akhir. Kaya sudah matang aja,” papar Bisma dalam keterangan tertulis yang diterima faktapers.id, Selasa, 21 Juli 2020.

Pemeran film Deni dalam film biopik Pidi Baiq berjudul Koboy Kampus ini menjelaskan jika tembang Yang Suri lahir dari pengalaman pribadinya pada waktu terjadinya perubahan terbesar terhadap kehidupannya yang berawal dari inspirasi pengalaman kekerasan yang dialami Bisma Karisma saat dibangku sekolah yang berujung keikhlasan yang mendalam di kisahkan pada satu malam yang tenang dalam perjalanannya dihampiri oleh penjambretan yang berujung setengah jari telunjuknya harus terpisah. Akibatnya, proses yang harus dilewati di rumah sakit, membawa Bisma Karisma ke sebuah lorong kesadaran yang berada diantara bingung dan harap.

Pengalaman ‘mati suri’ itu ia sadari saat pagi hari, ketika pintu terbuka dan membawa sinar matahari kedalam ruangan. Bisma menatap banyak senyum menyambut dari keluarga dan sahabat-sahabat yang memberikan satu energi hidup yang sangat besar. Dan memberikan kepercayaan bahwa setiap yang suri, pasti bakal hidup kembali.

Proses eksplorasi dan pematangan tembang baru tersebut, Bisma Karisma dibantu oleh aransemen Lafa Pratomo dari Ruang Waktu Music. Proses yang memakan waktu cukup lama ini menjadi tanggung jawabnya untuk dapat mengartikulasikan jati diri yang sebener-benarnya.

“Semua yang terlibat dalam segala proses penciptaan karya-karyanya kedepan pun ditemani oleh sahabat- sahabat dekat,” kata dia.

Sekali lagi, single ‘Yang Suri’ ini menjadi langkah awal Bisma Karisma dalam perjalanan solonya yang ingin mengekspresikan karakter ekspresif, liar, dan sensitifnya yang menggiring telinga pendengar kedalam dunia nyatanya seorang Bisma Karisma. Single perdana ini bernuansa ringan walau membawa sajak-sajak syahdu dan berlapis arti.

Lagu teranyar Bisma Karisma ini dapat dinikmati melalui berbagai platform musik digital seperti Spotify, YouTube dan lain-lain. Herry

Komentar

News Feed