oleh

BPBD Beserta TNI, POLRI, Sat Pol PP dan Petugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Awasi Penerapan Protokol Kesehatan

Melawi,Faktapers.id – Sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19 guna mendukung terwujudnya Tatanan Kehidupan Normal Baru atau “New Normal”, Polres Melawi bersama dengan TNI, Sat Pol PP, BPBD dan Dishub Kab. Melawi yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Melawi melaksanakan Kegiatan Pendisiplinan dan Penyampaian Imbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan sasaran utama para pengelola Cafe, Warung Kopi dan Tempat Usaha lainnya, Jumat (3/7).
.
Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Pj. Sekda Kab. Melawi, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si., Pabung Kodim 1205/Stg, Mayor (Arh) Eddy Winarno Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H., Kepala BPBD Kab. Melawi, Drs. Syafaruddin, M.Si, Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M. dan Kasat Pol PP Kab. Melawi, Aji Kuswara, S.Pd. serta Personel Gabungan dari masing-masing instansi yang terlibat.
.
Dalam kegiatan tersebut, para personel yang terlibat menyampaikan imbauan kepada para pengelola tempat usaha untuk selalu menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dan menyerahkan Surat Edaran Bupati Melawi No. 140/447/Kesra tanggal 9 Juni 2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kab. Melawi serta melakukan pembagian masker bagi para pengunjung yang kedapatan belum mengenakan masker.

Sebelum dilakukan Operasi Semua Personil berkumpul di Pos Lantas Guna untuk dilakukan Apel Persiapan dan penentuan titik titik kegiatan serta memberikan arahan tentang apa yang harus disampaikan kepada pemilik Cafe dan Warkop yang disambangi,arahan dan petunjuk disampaikan langsung oleh Waka Polres Melawi dan Kabag Polres Melawi Kompol Dedi F Siregar.

Sa’at diwawancarai awak media, Kepala BPBD Kabupaten Melawi Gusti Saparudin.M.Si menerangkan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu kegiatan Sosialisasi jelang Adaptasi New Normal.sehingga Para pemilik Cafe dan Warkop agar tetap mengutamakan Protokol Keseham diantaranya Mencuci Tangan,jaga kebersihan,jaga jarak.Karena kita tidak pernah tau Kapan Pandemi Covid 19 ini berakhir.lanjutnya. Skn,Abd.

Komentar

News Feed