Headline

Bupati Gowa Lepas Empat Truk Bantuan Peduli Korban Banjir Lutra

×

Bupati Gowa Lepas Empat Truk Bantuan Peduli Korban Banjir Lutra

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas empat truk bantuan peduli korban banjir bandang untuk masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang berasal dari Pemkab Gowa, masyarakat dan organisasi sosial.

Adnan mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan panggilan nurani untuk membantu sesama yang tertimpa musibah di Luwu Utara khususnya di daerah Masamba.

“Bantuan yang kita berikan ini berasal dari seluruh elemen Kabupaten Gowa baik dari pemda, pramuka, organisasi sosial, hingga masyarakat. Bantuan ini tidak melihat berapa besar bantuan itu tetapi yang terpenting merupakan wujud nyata bahwa kita peduli dengan sesama,” ungkapanya, di Halaman Rujab Bupati Gowa, Kamis (23/7).

Masih lekat diingatan Pemkab Gowa terkait banjir dan longsor yang menimpa Kabupaten Gowa tahun lalu dan bantuan terus berdatangan, sehingga ketika daerah lain tertimpa musibah dirinya merasa terpanggil untuk membantu sesama.

Kendati demikian, dirinya mengimbau agar ketika menyalurkan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan agar ketika kembali ke Kabupaten Gowa bisa tetap sehat.

“Mudah-mudahan kita semua yang berangkat ke Masamba membawa bantuan diberikan keselamatan, dan saya titip tetap menjaga protokol kesehatan meskipun kita semua membawa misi kemanusiaan tetapi saya berharap tetap menjaga diri agar tidak tertular covid-19,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ikhsan Parawansah mengatakan, hari ini pihaknya bersama beberapa relawan, organisasi sosial masyarakat, pramuka kwarcab Gowa, akan menyalurkan bantuan tersebut ke Luwu Utara.

“Bantuan kemanusian untuk saudara kita ke Luwu Utara itu beruapa bantuan kebutuhan dasar seperti air minum, beras, makanan siap saji, tenda, kelengkapan bayi, obat-obatan, dan kelengkapan lainnya yang dibutuhkan masyarakat Lutra saat ini,” ungkapnya.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, Ikhsan mengaku akan membawa ke posko induk penanganan banjir di Masamba sesuai protap kebencanaan yang berlaku.

“Sesuai protap kebencanaaan kami bawa ke posko induk dan menyampaikan ini bantuan dari seluruh masyarakat, nanti pihak sana yang akan mendistribusikan,” pungkasnya.

Adapun bantuan tersebut berasal dari beberapa SKPD Gowa yakni Dinas Sosial, PPKB, BKPSDM, Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa, Kantor Lurah Limbung, Kalebajeng, Maccinibaji, Mata Allo, Tubajeng, Panyangkalang Kecamatan Bajeng, Solidaritas Gowa Community, dan masyarakat Kabupaten Gowa. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *