Empat Hari Operasi Patuh Jaya 2020, Polisi Lakukan 1.625 Tilang dan 2.941 Teguran

×

Empat Hari Operasi Patuh Jaya 2020, Polisi Lakukan 1.625 Tilang dan 2.941 Teguran

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Hari keempat sejak dimulainya Operasi Patuh 2020 yang serempak dilaksanakan di Indonesia, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan sebanyak 1.625 penindakan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran.

“Jumlah penindakan tilang sejumlah 1.625 dan sejumlah 2.941 teguran,” ungkap Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, Senin (27/7).

Fahri menjelaskan, pelanggaran dalam Operasi Patuh Jaya 2020 ini didominasi oleh pengendara sepeda motor serta pelanggaran tertinggi adalah pengendara yang melawan arus dengan jumlah 449 pelanggaran.

Masih dijelaskannya, wilayah yang paling banyak terjadi pelanggaran lalu lintas yaitu di wilayah Jakarta Pusat dan Tangerang Selatan.

Namun, dalam operasi ini lebih memfokuskan terhadap lima jenis pelanggaran lalu lintas, di antaranya melawan arus lalu lintas, melanggar marka stop line, penumpang dan pengemudi tidak menggunakan helm SNI, melintas di bahu jalan tol, menggunakan rotator dan sirine tidak sesuai ketentuan.

Dalam Operasi Patuh Jaya 2020 ini juga jajaran Kepolisian akan memberikan teguran berupa sanksi bagi para pengendara yang terbukti tidak mengikuti protokol kesehatan yakni menggunakan masker. (Ibeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *