oleh

HUT Bhayangkara Polres Buleleng Pilih Sport Diving Kawasan Lovina

Singaraja.Bali.Faktapers.id- Sambut  HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Buleleng  AKBP Made Sinar Subawa ,  S.I.K,.M.H  gelar Bhakti Sosial dengan tema “Under Water Clean Up” di kawasan perairan Lovina bersama  para penyelam yang tergabung dalam komunitas Pokmaswas Peduli Lingkungan (trumbu karang).

Kapolres yang telah mahir melakukan aktifitas Diving, kendati dibantu dengan alat selam. perwira kelahiran Lombok Utara itu sangat merasa nyaman, sampai dikedalaman 10 meter bersama para Pokmaswas membentangkan spanduk bertuliskan HUT Bhayangkara ke-74..

Melihat trumbu karang di perairan Buleleng beberapa titik telah mengalami kerusakan akibat beberapa  faktor alam dan ulah manusia ditakutkan banyak habitan laut akan urbanisasi kedaerah lain. Untuk itu dalam gerakan Under Water Clean Up yang digagas dalam rangka menyabut Hut Bhayangkara ke-74 bersama 20 penyelam handal.

Memilih kawasan Lovina sebagai tempat Under Water Clean Up, pasalnya kawasan tersebut selain memiliki habitat Lumba-lumba juga Penyu yang kini sedang dilindungi.

Dikonfirmasii Faktapers.id di ruang kerjanya, Sabtu(4/7) pukul 10.00 wita Kapolres Buleleng  AKBP Made Sinar Subawa didampingi Waka Polres, Kasat lantas,Kasat Reskrim,Kasat Pol Air memaparkan,

“Sport Diving bukan saja ada di daerah Menjangan tetapi di kawasan Lovina juga ada, jadi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 kita pilih kawasan Lovina sambil membersihkan trumbu karang dari sampah plastik. Kita harapkan juga keterlibatan nelayan maupun Pokmaswas dalam menjaga alam lebih sigap sehingga trumbu karang tetap terjaga dan ikan tidak urbanisasi ke daerah lain. Jadi kawasan perairan Lovina Bali nantinya menjadi tempat menyelam yang lebih menarik,”jelas  AKBP Made Sinar Subawa. Des

Komentar

News Feed