oleh

Kader Golkar Buleleng Sumbangkan 161 Kantong Darah ke PMI

Bali, faktapers.id – DPD Golkar Buleleng yang dimotori IGK Kresna Budi selaku Ketua Komisi II DPRD Bali galang bakti sosial (baksos) dengan sejumlah kader Golkar.

Baksos dengan sejumlah kadernya Minggu (11/7) pukul 08.00 WITA didapatkan 161 kantong darah yang disumbangkan ke PMI Buleleng guna kebutuhan masyarakat, sehingga ratusan kantong darah tersebut dapat tepat guna.

Selain kader wong cilik, juga dibarengi para pengurus Golkar seperti Nyoman Wandira Adi, Dodi Tisna, Anomadasi selaku PK Tejakula, Putu Swastika, Ketua KPPG Hety Ayu Kirana Dewi.

Sementara Ketut Susila Umbara, Putu Gede berhalangan hadir karena ada kegiatan keagamaan. IGK Kresna Budi yang saat itu tensi tinggi batal melakukan  donor, namun pemeriksaan kondisi tubuh tetap dilaksanakan para medis yang awalnya menggebu dan penggagas kegiatan itu untuk bisa menyumbangkan sekantong darahnya.

“Kami bangga bisa menyumbangkan darah ke PMI, biasanya rutin setiap 3 bulan sekali ke RS, karena ini Corona bisa diselenggarakan di DPD dan mendapat 161 kantong,” ujar Ketua KPPG Hety Ayu Kirana yang telah 16 kali menyumbangkan darah kepada PMI Buleleng saat dikonfirmasi faktapers.id.

Sementara Ketua DPD Golkar Buleleng, IGK Kresna Budi selaku penggagas kegiatan mengaku gembira bisa mendapatkan 161 kantong darah.

“Jadi kepedulian masyarakat Buleleng kepada yang membutuhkan darah sangat tinggi di masa Covid-19 ini, mudah-mudahan apa yg menjadi sumbangsih masyarakat  mampu meringankan beban bagi pasien itu sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, kesadaran bersatunya masyarakat semakin tinggi dalam membantu para pihak yang sangat membutuhkan. Untuk itu, ia berharap donor darah ini bisa berkelanjutan sehingga kebutuhan PMI Buleleng dapat diringankan.

“Harapan kami semoga tiga bulan nanti bisa dilaksanakan dan berkelanjutan ada peningkatan dari 161 menjadi 300 kantong,” jelasnya.

Sisi lain selaku anggota DPRD Buleleng dari Buleleng Barat Dapil Gerokgak Putu Suastika juga menjelaskan atas baksos itu.

“Saya selaku anggota DPRD Komisi lV Dapil Gerokgak-Seririt sangat mengapresiasi atas kegiatan baksos donor darah dilaksanakan Partai Golkar se-Bali yang pelaksanaannya di masing-masing DPD kabupaten/kota se-Bali yang diprakarsai oleh Ketua DPD l Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry.

“Dengan suksesnya kegiatan yang dilaksanakan di sekretariat DPD ll Golkar Buleleng tentunya sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap seluruh warga Buleleng khususnya Bali
Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” papar Putu Suastika. (Des)

Komentar

News Feed