Rabu, Desember 1, 2021
BerandaSulawesiKades se-Kabupaten Maros Lakukan Pertemuan Bahas Pengaktifan Kembali Abdesi

Kades se-Kabupaten Maros Lakukan Pertemuan Bahas Pengaktifan Kembali Abdesi

Maros, faktapers.id – Hampir seluruh kepala desa se-Kabupaten Maros melakukan pertemuan guna membahas langkah selanjutnya dengan dibekukannya Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Abdesi) Kabupaten Maros, Selasa (21/7).

Pertemuan ini merupakan sebuah pencarian solusi untuk mengaktifkan kembali Abdesi Kabupaten Maros sebagai wadah berhimpun bagi seluruh kepala desa di Kabupaten Maros.

Olehnya itu, dianggap penting melakukan pertemuan membahas bersama untuk mengaktifkan kembali Abdesi Kabupaten Maros yang telah dibekukan.

Pada pertemuan ini yang  juga merupakan silaturahmi antara beberapa kepala desa se-Kabupaten Maros turut dihadiri Ketua Abdesi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Abdesi Provinsi Sulsel, Sri Rahayu Usmi mengatakan, pertemuan ini sekaligus menjadi ajang silatuhmi bersama beberapa kepala desa yang hadir saat ini.

“Pada kesempatan ini merupakan apresiasi buat kami untuk menyampaikan imbauan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Maros segera mengambil inisiatif dengan mengaktifkan kembali DPP, khusunya Kabupaten Maros dengan cara melakukan musyawarah cabang (muscab),” katanya

“Pentingnya ruang organisasi adalah sebagi wadah di mana kita tidak dapat menampung proses proses desa yang kita lakukan itu, sehingga kita butuhkan teman, membangun ikatan emosional dan solidaritas dengan rasa kebersamaan kita yakin dapat ke depanya kita dapat kembali berkiprah, kembali membangun sebuah kebersamaan,” tambahnya. (Anchank)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments