Headline

Kapolda Sulsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Sumpang Minangae Parepare

×

Kapolda Sulsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Sumpang Minangae Parepare

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Mas Guntur Laupe melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Masjid Al-Fatihah yang berlokasi di Kampung Halaman Kapolda Sulsel, Sumpang Minangae, Kota Parepare, Selasa (21/7).

“Ini adalah kampung saya, tempat bermain waktu kecil, jadi paham masjid terdekat dari lingkungan ini berada cukup jauh, sudah lama berencana, namun baru diizinkan Allah saat ini, dan Alhamdulillah terlaksananya berkat bantuan Anto, di mana beliau yang membebaskan lahan dan saya yang menyelesaikan pembangunannya,” ungkap Kapolda yang juga sebagai ketua dewan pembina Masjid Al Fatihah.

Peletakan batu pertama diawali oleh Kapolda Sulsel, Ketua PD Bhayangkari Sulsel, Wakil Walikota Parepare, Anto, dan Ketua DPRD Kota Parepare. Kemudian dilakukan penyerahan IMB dari Wakil Walikota Parepare kepada Kapolda Sulsel  yang selanjutnya menyerahkan  kepada ketua panitia pembangungan masjid.

Pada kesempatan itu, juga hadir Ketua PD Bhayangkari Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel, Kabid Propam, serta Ustaz Das’ad Latif.

Sementara itu, dalam sambutan Walikota Parepare yang disampaikan Wakil Walikota   menyampaikan terimakasih atas kerja sama yang terjalin dan kerja keras Kepolisian terkhusus Kota Parepare yang aman dan tentram padahal Kota Parepare adalah kota dengan kondisi masyarakat yang majemuk.

“Saya berharap pembangunan masjid dapat berlangsung dengan cepat sehingga dapat segera digunakan masyarakat,” ungkapnya.

Masjid Alfatihah ditargetkan rampung pembangunannya dalam jangka 4 bulan, dengan  memiliki kapasitas yang dapat menampung 400 lebih  jamaah.

Selanjutnya, Ustzaz Das’ad Latif yang memberikan tausiyah pada kegiatan tersebut mengingatkan  orang yang diutamakan masuk ke dalam Surga, adalah orang yang kaya dan dermawan.

“Kita sudah dibukakan pintu amal oleh Kapolda, mari bersama-sama ambil kesempatan ini berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, bersedekahlah, tidak ada orang bangkrut karena bersedekah,” kata Ustaz Das’ad. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *