Headline

Kapolres Buleleng Ucapkan Selamat kepada Kapolri atas Tiga Anugerah dari TNI

×

Kapolres Buleleng Ucapkan Selamat kepada Kapolri atas Tiga Anugerah dari TNI

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa terima informasi dari Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono bahwasanya Kapolri Jenderal Idham Azis terima Anugerah Bintang Kartika Eka Paksi, Swa Bhuana Paksa Dan Jalasena dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjanjanto yaitu Kartika Eka Paksi Utama, Jalasena Utama dan Swa Bhuana Utama

Upacara penganugerahan tersebut digelar di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/7). Melalui Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keteranganya, pemberian bintang utama ini berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) No 58/TK/Tahun 2020, kemudian sesuai dengan usulan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, juga sesuai ketentuan pasal 28 ayat 12 huruf (b) UU No 20/2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Penghargaan Bintang Utama itu merupakan bentuk penghargaan atas kerja sama dan kordinasi dua institusi TNI-Polri dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai lembaga yang menjaga keamanan serta ketertiban.

“Penganugarahan tiga bintang utama itu dikarenakan Kapolri Jenderal Idham Azis dianggap berjasa luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara,” jelas  Irjen Pol. Argo Yuwono di Jakarta.

Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa  langsung memberikan ucapan selamat kepada pimpinanya dipusat atas  Anugerah Kartika Eka Paksi Utama, Jalasena Utama dan Swa Bhuana Utama yang diberikan TNI-AD.

“Ini sangat luar biasa bagi Institusi kami dan menjadi kebanggaan serta panutan seluruh anggota Polri, beliau adalah pemimpin yang selalu menggambil tanggung jawab dan sangat humble. Selamat kepada Kapolri Jenderal Idham Azis atas tiga Anugrah  Bintang Kartika Eka Paksi Utama penghargaan yang diberikan oleh TNImelalui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjanjanto,”ujar Kapolres AKBP Made Sinar Subawa.

Diketahui makna nama dari penghargaan ini adalah Kartika yang memiliki arti  bintang, Eka artinya satu, dan Paksi artinya burung jadi  penghargaan tersebut  memiliki makna burung gagah perkasa tanpa tanding menjunjung tinggi cita-cita. TNI Angkatan Darat yang kuat senantiasa menjunjung tinggi cita-cita, yaitu keluhuran nusa dan bangsa serta keprajuritan.

Sementara, Bintang Jalasena Utama dan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama merupakan medali penghargaan yang dianugerahkan hanya kepada individu dengan kemampuan dan pencapaian khusus dan berkat kontribusi, upaya dan dedikasi yang luar biasa, serta pencapaian melampaui panggilan tugas. (Des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *