Headline

Kapolres Tegaskan Lagi ke Pemilik Toko di Gowa Wajib Pasang CCTV

×

Kapolres Tegaskan Lagi ke Pemilik Toko di Gowa Wajib Pasang CCTV

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola kembali menegaskan kepada lapisan masyarakat khususnya para pengembang maupun pemilik toko di Kabupaten Gowa untuk dapat mendukung Harkamtibmas di Kabupaten Gowa.

Penegasan tersebut disampaikan Kapolres Gowa saat pelaksanaan apel pagi  di hadapan para personel, Senin (6/7).

Kapolres menjelaskan imbauan pemasangan CCTV di tiap ruang publik, khususnya di tiap perumahan atau toko swalayan akan mampu membantu meminimalisir aksi kejahatan sekaligus untuk mempermudah pengungkapan kasus yang terjadi.

Penegasan pemasangan CCTV tersebut juga telah dikoordinasikan dengan Pemkab Gowa di mana dalam surat tersebut diharapkan persyaratan kepada para pengembang atau pemilik tempat usaha yang akan membuka usaha di Kabupaten Gowa wajib memasang CCTV.

“Pada intinya setiap pengembang perumahan atau pemilik tempat usaha diwajibkan memasang CCTV sebagai persyaratan dalam membuka usaha di Kabupatenb Gowa,” tegas Kapolres Gowa.

Dengan adanya pemasangan CCTV di tiap perumahan akan menambah daya tarik konsumen mengingat faktor utama para konsumen untuk ingin memiliki hunian adalah kondisi keamanan dapat terjamin dan salah satu sarana pendukung adalah CCTV.

“Saya berharap semua pihak dapat mendukung Polres Gowa dalam menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Gowa dengan melakukan pemasangan CCTV sebagai alat bantu untuk memantau Kamtibmas dan untuk mempermudah pihak Kepolisian mengungkap suatu kejahatan,” tutupnya. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *