Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Kalimantan Kapolsek Nanga Pinoh Rringkus Pelaku Pencurian Berkedok Tukang Laundry

Kapolsek Nanga Pinoh Rringkus Pelaku Pencurian Berkedok Tukang Laundry

Melawi, faktapers.id – Belum sampai satu minggu menjabat, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Hariyanto berhasil mengungkap kasus pencurian yang meresahkan masyarakat Melawi pada Rabu (22/7).

Pelaku yang diketahui berinisial RD alias YAN (22) berhasil diringkus petugas di kediamannya. RD disinyalir banyak melakukan pencurian dengan berbagai modus.

“Saat RD alias YAN melakukan operasi buruknya adalah dengan m odus sebagai tukang laundry. Saat anak pelapor sedang bermain HP di ruangan tamu, tiba-tiba didatangi oleh tamu yang tidak dikenal mengantar laundry pakaian. Kemudian anak pelapor memberitahukan kepada pelapor yang sedang berada di dapur bahwa ada orang yang mengantar laundry,” ucap Kapolsek Nanga Pinoh.

“Kemudian pelapor bersama anaknya keluar melihat orang yang tidak dikenal tersebut sudah berada di atas sepeda motor yang digunakannnya, kemudian pelapor menanyakan mau cari siapa, dan dijawab oleh orang yang tidak dikenal tersebut bahwa ia mencari saudari IDA dan besok akan datang lagi untuk mengantar laundry pakaian ke rumah saudari IDA, setelah itu orang tersebut langsung pergi,” tambahnya.

Nahasnya setelah pelapor di dalam rumah, kemudian melihat bahwa HP merek Vivo Y93 yang sedang dimainkan oleh anaknya sudah tidak ada di ruang tamu.

Menyikapi kejadian tersebut, setelah menerima pengaduan dari korban kehilangan, petugas dari Polsek Nanga Pinoh langsung melakukan penyelidikan. Dan didapat informasi bahwa ada orang yang menawarkan HP merek Vivo Y93 di media sosial.

Kemudian petugas menelusuri informasi tersebut dan mendapatkan bahwa HP yang ditawarkan tersebut identik dengan milik pelapor yang hilang.

Selanjutnya, petugas berhasil mengamankan RD alias YAN. Saat diintrogasi RD mengakui perbuatannya dengan modus berpura-pura mengantar laundry pakaian, kemudian pada saat korban lengah pelaku langsung mengambil HP yang ada di ruangan tamu. “Pelaku tersebut akan disangkakan Pasal 362 KUHP,” terang Kapolsek.

Kapolsek Kota Nanga Pinoh mengimbau kepada seluruh warga agar terus berhati-hati terhadap barang-barang berharga. “Berhati-hati pula terhadap orang yang tidak dikenal karena dikhawatirkan pelaku tindak kejahatan akan melakukan bermacam-macam modus,” tandasnya. (Skn/Abd)

Most Popular

Recent Comments