Kebakaran Melalap Pemukiman Padat di Paseban Jakarta Pusat

619
×

Kebakaran Melalap Pemukiman Padat di Paseban Jakarta Pusat

Sebarkan artikel ini
bcf9e2cc 4c1c 4fad acb6 d1de50a449db

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 76 petugas dan 25 unit Mobil Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkrmat) Jakarta Pusat (Jakpus)untuk memadamkan kebakaran 28 rumah warga di Jalan Keramat Sawah 11, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (17/7).

25 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang melanda 28 rumah warga di Jalan Keramat Sawah 11, Paseban, Senen, Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran ini pukul 08.40. Hingga kini, 125 personelnya masih melakukan pendinginan setelah berhasil memadamkan api.

Asril menuturkan, dalam kejadian ini, 64 Kepala Keluarga (KK) atau 250 jiwa tercatat kehilangan tempat tinggal. Selain itu terdapat tiga korban yang mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke puskesmas setempat.

“Kendalanya tadi lokasi sangat padat. Namun petugas tiba di lokasi lima menit kemudian,” ujarnya, korban kebakaran langsung dibawa ke Puskesmas Paseban untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Lurah Paseban, M Sholeh menambahkan, saat ini pihaknya bersama Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dan PMI tengah menyiapkan lokasi pengungsian di SDN 05 Pagi Paseban.

“Kita siapkan logistik berupa makanan siap saji untuk korban dari Sudin Sosial dan PMI Jakarta Pusat,” tandas Sholeh. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *