Headline

Koramil Banjar Terima Rehab, Dandim 1609/Buleleng Hadiri Secara Langsung

×

Koramil Banjar Terima Rehab, Dandim 1609/Buleleng Hadiri Secara Langsung

Sebarkan artikel ini

Singaraja.Bali, Faktapers.id– Koramil 1609-06/Bjr sebagai salah satu satuan pelaksana di jajaran Kodim 1609/Buleleng yang dipimpin Kapten Arh  Gede Buktiana.  Pada  Rabu (22/7/2020) melaksanakan Upacara Keagamaan “Melaspas” kantor Makoramil yang telah direhab beberapa waktu yang lalu.

Bangunan Makoramil 1609-06/Bjr yang terletak di poros utama jalur Singaraja- Jembrana tepatnya di Desa Banjar/Buleleng hampir berumur  (76 tahun) dengan luas 8 are baru pada tahun ini mendapat kesempatan dalam  program perehaban kantor dari Komando Atas khususnya Mabes TNI AD.

Acara peresmian sesuai Agama Hindu “Pemelaspasan atau Penyucian” kantor dipimpin langsung  Ida Bhawati Nyoman Astawa dan disaksikan Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,, M.I.K, dan undangan  lain dalam rangka memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Agar keberadaan kantor yang baru bisa mendukung pelaksanaan tugas pokok Koramil Banjar, khususnya dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial di wilayah Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Buleleng Letkol Inf Windra didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXII Kodim 1609 Buleleng Ny. Yuyun Windra L  menyempatkan diri untuk melihat ruangan dan sekeliling kantor yang baru direhab

Dikonfirmasi Faktapers.id ditengah kesibukanya Dandim Buleleng mengatakan, pembangunan tersebut merupakan program TNI-AD yang disupervisi oleh Zidam IX Udayana.

“Dengan  tujuan untuk  mengoptimalkan kinerja, kemampuan dari personel teritorial Koramil Banjar dalam melaksanakan tugas pokoknya seperti pembinaan terhadap wilayah dalam rangka mendukung ketahanan nasional,” terang Letkol Inf Windra Lisrianto.

Turut hadir dalam upacara keagamaan  pemelaspasan tersebut, diantaranya Kapolsek Banjar yang diwakili Kanit Intel Iptu  Ketut Nada, Muspika Kecamatan, Kades se-Kecamatan Banjar, yang datang silih berganti dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah disiapkan oleh panitia kegiatan pemelaspasan.

Dandim Buleleng beserta jajarannya setelah selesai mengikuti acara langsung bertatap muka dengan para Muspika dan para Kades. Des

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *