Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBaliLurah Sumerta Berikan Sembako kepada 18 Keluarga yang Lakukan Karantina Mandiri

Lurah Sumerta Berikan Sembako kepada 18 Keluarga yang Lakukan Karantina Mandiri

Bali, faktapers.id – Untuk meringankan beban masyarakat dalam masa pandemi, Satgas Covid-19 Kelurahan Sumerta bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar membantu warga di wilayah Kelurahan Sumerta yang melaksanakan karantina mandiri di rumah sebanyak 18 kepala keluarga (KK), yang mana bantuan sosial ini berupa sembilan bahan kebutuhan pokok  (sembako) dan susu, Jumat (24/7).

Lurah Sumerta, Eka Apriana mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu strategi perlindungan sosial dan ekonomi yang dirancang oleh Pemkot Denpasar dan direalisasikan ke tingkat desa maupun melurahan guna memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah pasca salah satu anggota keluarganya terpapar Covid-19.

Di mana masyarakat yang berstatus OTG di Kelurahan Sumerta secara otomatis tidak dapat keluar rumah lantaran melaksanakan isolasi mandiri yang diawasi oleh Satgas Covid-19 Kelurahan Sumerta.

Karenanya, Kelurahan Sumerta menyadari akan kebutuhan pangan masyarakat yang harus terpenuhi selama melaksanakan isolasi mandiri.

“Hal ini sebagai implementasi penerapan strategi perlindungan sosial dan ekonomi serta lumbung pangan guna memastikan ketersedian pangan dan kebutuhan pokok bagi warga kami terdampak Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penyerahan bantuan sembako yang terdiri atas 5kg Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Telur dan Susu yang diantarkan langsung oleh Satgas Banjar/lingkungan didampingi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahhan Sumerta kepada perwakilan keluarga di Kelurahan Sumerta.

Dengan bantuan ini diharapkan meringankan beban keluarga dan dapat menciptakan keseimbangan sosial dan ekonomi di masyarakat selama penananganan Covid-19 ini.

Sementara Jubir Gugus Tugas Penangulangan Covid-19, Dewa Gede Rai mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 terutama warga yang berstatus OTG sebagai upaya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. (Ans)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments