Headline

Ops Patuh Lodaya 2020, Kapolres Majalengka Bagikan Masker

×

Ops Patuh Lodaya 2020, Kapolres Majalengka Bagikan Masker

Sebarkan artikel ini

Majalengka, faktapers.id – Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, Jawa Barat menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020 di Jalur Majalengka-Jatiwangi pada Sabtu (25/7). Dalam kegiatan ini petugas membagikan masker kepada seluruh pengguna jalan.

Di hari ketiga Ops Patuh Lodaya, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Wakapolres Majalengka Kompol Sumari bersama Kasat Lantas AKP Lucki Martono terjun langsung ke lapangan membagikan masker kepada seluruh pengguna jalan, baik roda dua, roda empat sampai ke pengguna Becak.

“Pembagian masker kepada seluruh pengguna jalan bahkan sampai pengguna becak dan delman ini dilakukan sebelum pelaksanaan sanksi denda yang tidak memakai masker, kita lakukan pembagian masker ke pengendara jalan sebagai bentuk ikut memutus penyebaran wabah corona,” kata AKBP Bismo.

Kapolres Majalengka menjelaskan, pembagian masker khusus pengguna jalan sebagai bentuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Aksi bagi-bagi makser oleh Satlantas Polres Majalengka akan dilakukan hingga batas akhir Operasi Patuh Lodaya 2020.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada pengguna jalan agar melengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tujuan operasi ini, menurut dia, ada dua, pertama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas. Kedua ialah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi Patuh Lodaya 2020 kali ini di tengah pandemi Covid-19, dilakukan penindakan hanya 20 persen. Selebihnya, kita melakukan imbauan dan antisipasi dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dan imbauan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya. (Lintong Situmorang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *