oleh

Peduli Korban Banjir, Kapolres Melawi Salurkan Bantuan Sembako di RT 14 Sidomulyo

Melawi, faktapers.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap banjir di Gg. Sungai Kayu Ara RT 14/ 01 Dusun Keladan Jaya Desa Sidomulyo, Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi melalui Kabag Sumda Polres Melawi Kompol Sofyan menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir, Jumat (17/7).

“Bantuan diberikan khusus bagi para pengungsi korban terdampak banjir, 30 karung beras, 10 dus mie instan. Penyerahan bantuan dilakukan melalui Ketua RT didampingi oleh para warga yang terdampak bencana banjir. Oleh Ketua RT lansung diserahkan kepada warganya yang benar-benar yang terdampak bencana banjir,” kata Sofyan.

Sofyan mengatakan, kegiatan ini juga sebagai perhatian kepada masyarakat supaya mereka tidak khawatir dan tetap merasa aman dan nyaman.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan lakukan giat gotong-royong agar pada saat musim hujan seperti saat ini, aliran air dapat berjalan lancar,” imbaunya.

Ketua RT 14 Desa Sidomulyo, Abdul Gaparudin mengucapkan terima kasih kepada Polres Melawi, yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir di daerahnya tersebut.

Ketua RT menjelaskan, banjir yang terjadi sejak berapahari ini telah merendam rumah warga. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun banjir telah menyebabkan kerusakan terhadap perabot rumah tangga warga.

Bukan itu saja, warga yang terkena musibah banjir, hingga kini belum dapat beraktivitas seperti biasa untuk menjalankan roda kehidupannya sehari-hari.

“Kami Warga RT 14 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Melawi yang sudah peduli dan perhatian kepada kami,” jelasnya. (Abd/Skn)

Komentar

News Feed