Jumat, April 23, 2021
BerandaPenerapan Belajar di Rumah Disoal, Begini Kata Anggota DPRD DKI Jakarta
Array

Penerapan Belajar di Rumah Disoal, Begini Kata Anggota DPRD DKI Jakarta

Jakarta, faktapers.id – Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta masih tetap menerapkan belajar di rumah selama masa pandemi Corona belum berakhir. Bahkan, penerapan itu juga tertuang dalam surat edaran Dinas Pendidikan dalam pelaksanaan pengajaran tahun 2020/2021.

Dimana salah satunya terdapat point yang mengharuskan satuan pendidik dalam pengenalan lingkungan sekolah harus melalui daring. Tak pelak lamban laun, timbul keluhan dari para wali murid.

Menyikapi persoalan itu, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta fraksi Nasdem, Abdul Aziz Muslim mengatakan, memang keinginan wali murid dapat dimengerti. Akan tetapi kata dia, dengan kondisi yang seperti ini. Para wali murid juga harus dapat memaklumi, mengingat virus Corona dapat menular kepada siapa saja termasuk siswa.

“Saat ini wajib bagi murid belajar dirumah sebelum Jakarta Hijau dari Covid 19. Mereka tidak sadar bahaya Covid 19 bisa timbulkan cluster baru,” pungkasnya kepada faktapers.id, Sabtu(11/07/2020).

Aziz mengungkapkan, dalam pembahasan bersama pucuk pimpinan. Ia mengusulkan khusus bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar dapat masuk seperti biasa.

“Saya setuju kalau SMK harus masuk. Karena SMK beda dengan SMA, mereka harus punya skil tersendiri harus praktek,
Saya menyarankan SMK harus masuk. Tapi protokol covid 19 tetep dilaksanakan masuknya bergilir kelas 10, 11,12 sehari- hari masuknya mereka tidak sekaligus masuknya,” imbuhnya.(hw)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments