oleh

Polsek Cengkareng Sulap Lahan Tidur Untuk Ketahanan Pangan

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan, Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat menyulap lahan tidur di wilayah perumahan Taman Semanan Indah, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, Senin (20/7).

Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri yang diwakili Wakapolsek AKP A Haryadi mengatakan, pemanfaatan lahan kosong tersebut sebagai upaya untuk ketahanan pangan khususnya di wilayah kelurahan Duri Kosambi.

“Sebelumnya lahan itu kosong, lalu kita minta sama pengembang agar bisa dimanfaatkan untuk penanaman sayuran agar bisa menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Duri Kosambi,” ungkap Wakapolsek Cengkareng.

Haryadi juga menyampaikan, program ketahanan pangan adalah program pemerintah dan pihaknya mendukung sepenuhnya.

“Kita dukung sepenuhnya program-program pemerintah terkait ketahanan pangan apalagi di musim pandemi seperti ini,” ujarnya.

Sementara Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto menambahkan, ini adalah upaya Bhabinkamtibnas Duri Kosambi yang mana bisa mengajak warga binaannya untuk memanfaatkan lahan kosong untuk pertanian sayuran.

“Ya ini melalui pendekatan Bhabinkamtibnas kepada pihak pengembang dan warga sehingga lahan kosong ini bisa dimanfaatkan,”  sebut Iptu Wiyanto.

Hadir dalam giat tersebut, Kanit Binmas Polres Jakarta Barat Ipda G Ketut Putra dan Bhabinkamtibnas Duri Kosambi Bripka Achmad Haris. Ibeng

Komentar

News Feed