oleh

Puluhan Warga Gropet Jakbar Positif Corona usai Melayat Kerabat

Jakarta, faktapers.id – Puluhan orang dinyatakan positif virus corona (Covid-19) usai melayat kerabatnya yang meninggal di Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (22/7).

Kabar tersebut dibenarkan Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta. Menurutnya, penyebaran tersebut berada di RT 1 dan RT 2 , RW 5 Kelurahan Wijaya Kusuma yang merupakan kawasan padat penduduk.

“Ada 29 orang, diketahui berdasarkan hasil swab,” kata Didit saat dikonfirmasi, Rabu.

Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari mengatakan, penambahan kasus di wilayahnya itu bermula saat ada warga yang meninggal dunia.

Akhirnya, kata dia, semua warga datang bertakziah (melayat). Tiba-tiba hari ketiga, ada salah satu warga yang merasakan sesak napas, pingsan, dan dibawa ke layanan IGD 24 jam.

“Setelah itu, baru ketahuan kalau salah satu anggota keluarga yang meninggal itu ternyata positif Covid-19. Kemudian, pada hari Jumat dilakukan tes swab sebagai tracing dari anggota keluarga yang positif Covid-19 tersebut. Tes swab diikuti 94 warga, hasilnya 29 positif,” ujarnya.

Novi menambahkan, 28 orang yang dinyatakan positif Covid-19 akan diisolasi di Wisma Atlet. Sementara satu orang akan dirawat di Rumah Sakit Pelni karena memiliki penyakit bawaan.

“Sore sampai dengan pagi ini, warga positif sudah dibawa ke isolasi di Wisma Atlet, kecuali satu anggota keluarga yang sesak napas, itu ada penyakit menyerta, penyakit jantung, dirujuk ke Rumah Sakit Pelni,” tandasnya. (Uaa)

Komentar

News Feed