Headline

Seribu Nasi Bungkus Dibagikan untuk Warga Sukapura Terdampak COVID-19

×

Seribu Nasi Bungkus Dibagikan untuk Warga Sukapura Terdampak COVID-19

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Seribu nasi bungkus gratis dibagikan setiap hari selama 5 hari kepada warga Kelurahan Sukapura yang terdampak COVID-19. Ada 7 RW yang dijadikan target utama pembagian nasi bungkus gratis yaitu RW 01, 02, 03, 04, 05, 06, dan 010.

Aksi sosial tersebut merupakan bagian dari program peduli pangan desa kota yang digagas para relawan dengan berkolaborasi bersama jajaran Kelurahan Sukapura, PKK, Pengelola RPTRA dan PPSU Kelurahan Sukapura.

“Seribu nasi bungkus yang lengkap dengan lauk pauknya disiapkan setiap harinya. Rencananya sampai 5 hari dan hari ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan. Pengolahan bahan masakan di dapur peduli hingga mengantarkan langsung nasi bungkus ke warga dikerjakan secara bersama-sama. Semua dilibatkan untuk ikut meringankan beban warga Sukapura yang terdampak COVID-19,” jelas Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim saat dikonfirmasi, Rabu (15/7).

Setiap sorenya, puluhan anggota PPSU Kelurahan Sukapura dikerahkan untuk membagikan seribu nasi bungkus kepada warga Sukapura. “PKK Kelurahan Sukapura bersama Pengelola RPTRA yang bertugas memasak dan mengemasnya. Kemudian anggota PPSU akan menyalurkannya di 7 RW,” ujarnya.

Ia berharap bantuan makanan siap saji ini bisa membahagiakan warga Sukapura yang terdampak COVID-19. “Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur dan relawan program peduli pangan desa kota yang memilih Kelurahan Sukapura sebagai lokasi kegiatan bakti sosial peduli COVID-19,” pungkas Lurah. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *