Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Staf DPRD DKI Dinyatakan Postif Corona, Syarif Sarankan Ambil Langkah Terukur
Array

Staf DPRD DKI Dinyatakan Postif Corona, Syarif Sarankan Ambil Langkah Terukur

Jakarta, faktapers.id – Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi Gerindra, Syarif meminta untuk tidak kebakaran jenggot alias tenang terkait adanya staf DPRD yang dinyatakan positif Covid-19. Ia juga menyarankan bila Gedung DPRD dilakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Gedung DPRD DKI.

“Tenang dan ambil langkah terukur dengan monitoring dan isolasi,” ujarnya, Selasa(14/07/2020).

“Tapi saya dengar baru hasil Rapid test bukan swab,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto menyarankan agar para anggota legislator Kebon Sirih untuk tidak melakukan kegiatan kunjungan kerja(Kunker) ke luar daerah selama masa pandemi Covid-19.

“Anggota Dewan jangan bandel. Stop dulu kunker-kunkeran. Apalagi ada staf DPRD yang positif Covid-19,” kata Sugiyanto saat dihubungi wartawan, Selasa (14/7/2020).

Selain menghentikan kegiatan kunker, kata pria yang akrab disapa SGY ini juga menyarankan seluruh ruangan di Gedung DPRD DKI dikosongkan selama 3-7 hari. Untuk selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Juga harus dilakukan rapid test massal terhadap seluruh pegawai DPRD. Untuk yang reaktif dilakukan swab test. Untuk staf yang ODP diliburkan 14 hari untuk isolasi mandiri. Rapat-rapat DPRD dan Pemprov juga dihentikan dulu untuk sementara waktu,” pungkas Sugiyanto

Sebelumnya, Plt Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Hadameon Aritonang alias Dame membenarkan ada anak buahnya yang positif Covid-19.

“Ada staf positif, tapi bukan setelah kunker kena Covidnya. Karena dia belum pernah ikut kunker,” kata Dame melalui layanan pesan Whatsapp kepada wartawan, Senin malam.(hw)

Most Popular

Recent Comments