oleh

Terpilih Sebagai Ketua RT 003/08 Penjaringan, Warga Curhat Soal Infrastruktur Yang Dicuekin Pemerintah

Jakarta, faktapers.id – Meskipun di tengah wabah Corona, pesta demokrasi 3 tahunan dalam pemilihan Ketua RT secara serentak di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara masa bakti 2020/2023 disambut antusias oleh warga, khususnya di wilayah RT 003 RW 08 Penjaringan.

Disana warga yang hadir dengan menggunakan masker serta hand sanitizer sepakat memilih (aklamasi) Ari Muhayar sebagai Ketua RT 003 RW 08 untuk melanjutkan tugasnya kembali. Seusai melakukan pelaporan lembar pertanggung jawaban serta serah terima dan pengembalian berkas. Panitia memberikan kesempatan warga untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Pada sesi penyampaian aspirasi, sejumlah warga mengutarakan perihal program saluran air maupun peningkatan jalan di lingkungan yang belum terealisasi. Sehingga disaat hujan turun lingkungan mereka kerap teejadi genangan air. Bukan hanya itu saja warga berkeinginan untuk diadakan olah raga tenis meja.

Terkait aspirasi warga, Ari selaku Ketua RT terpilih menjelaskan, beberapa program pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang belum terealisasi akan disampaikan ke Tingkat RW maupun tingkat kelurahan.

“Memang saat itu ada program CAP, namun sempat kita tanyakan, katanya kontrak kerjanya sudah habis. Sehingga itu belum tersentuh. Sementara peningkatan jalan di lingkungan juga akan kita usulkan. Semua aspirasi warga akan saya tampung dan sampaikan ke pimpinan wilayah,” ujarnya dilokasi, Sabtu(18/07/2020).

Ari juga menghimbau kepada warganya untuk tetap bersabar. Apalagi sekarang ini, tengah dilanda wabah Covid-19. Ia juga meminta agar ikuti aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan.

“Saya minta warga tetap sabar. Karena sekarang ini kita tengah dilanda pandemi Corona. Pasti akan kita sampaikan, dan ingat protokol kesehatan harus diikuti,” imbuhnya.(hw)

Komentar

News Feed