oleh

Tiga Pilar Desa Bonto Manurung Benahi Posko Balla Ewako

Maros, faktapers.id – Balla Ewako merupakan posko konsolidasi, informasi, dan pelayanan bagi masyarakat Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros.

Karenanya, Tiga Pilar Desa bersama warga melakukan pembenahan posko untuk dijadikan Balla Ewako Desa Bonto Manurung.

Kepala Desa Bonto Manurung, Suryani mengatakan, saat ini Tiga Pilar Desa yaitu Bhabinkamtibmas Bripka isra, Bhabinsa Serda Wayan serta Pendamping Lokal Desa Asita, Amir  selaku Staf Desa bergabung membenahi posko yang akan dijadikan Balla Ewako Desa.

“Balla Ewako didirikan di desa untuk melakukan monitoring dan pencatatan terhadap warga baru yang masuk desa. Kemudian, melakukan penyelesaian permasalahan (problem solving), menyiapkan tempat bagi warga terpapar Covid-19 untuk melaksanakan karantina mandiri,” kata Suryani.

Selain itu, lanjut dia, Balla Ewako juga untuk menjaga ketahanan pangan, membantu pemerintah desa dalam melaksanakan bakti sosial berupa pembersihan tempat ibadah.

Suryani menjelaskan, salah satu contoh kegiatan Balla Ewako di mana tim dari Balla Ewako melaksanakan sosialisai protokol kesehatan Covid-19

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Bonto manurung ini merupakan salah kegiatan Balla Ewako yang akan tersebar nantinya di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Suryani  juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas di rumah maupun di luar rumah demi kesehatan bersama. (Anchank)

Komentar

News Feed