Headline

Tingkatkan Kemampuan Satpam, Polsek Moncongloe Lakukan Pembinaan dan Pelatihan

×

Tingkatkan Kemampuan Satpam, Polsek Moncongloe Lakukan Pembinaan dan Pelatihan

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Demi menciptakan suasana aman, nyaman, dan tertib di lingkup Kampus PNUP, pihak kampus mengadakan pelatihan Kesamaptaan Satuan Pengamanan (Satpam) PNUP di Kampus 2 Desa Moncongloe, Moncongloe, Kabupaten Maros.

Dalam kesempatan ini, pihak Kepolisian dipercaya untuk memberikan materi pokok kepada 26 peserta Satpam.

Dipercaya sebagai pemberi materi adalah Satuan Binmas Polda Sulawesi Selatan, Polsek Tamalanrea, dan Polsek Moncongloe.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Tamalanrea diwakili Wakapolsek Akp Lando KS. Kapolsek Moncongloe Ipda  Rahmat Wijaya dalam kesempatan ini memberikan materi dan bimbingan di hadapan peserta Satpam PNUP.

Kemudian dilanjukan bimbingan materi oleh Binmas Polda Sulawesi Selatan Brigpol Tawakkal, Brigpol Fahry, dan Binmas Polsek Moncongloe Aiptu Muh. Said, Aiptu Darmin, dan Aipda Arifuddin Ali.

Adapun materi Binlat Satpam dalam rangka meningkatkan jiwa kesamaptaan, tingkatkan suasana aman, nyaman, dan tertib dalam melaksanakan tugas pengamanan, penjagaan, dan pengwaalan seperti memberikan materi dan pelatihan senam borgol, senam tongkat, dan bela diri Polri.

Kapolsek Moncongloe mengatakan bahwa bimbingan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan Satpam dalam melaksanakan tugasnya dan Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol) agar setiap anggota Satpam memiliki sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa kesatuan, disiplin, sehingga terbentuknya postur tubuhnya yang tegap, dan percaya diri serta mampu dalam bertindak dalam menangani tugas sehari-hari, sehingga terbentuknya suatu perwatakan setiap pribadi seseorang.

Satpam, kata dia, perlu melatih diri dengan senam tongkat, senam borgol, dan bela diri Polri guna menumbuhkan sikap jasmani yang tangkas, percaya diri, dan mampu menyelesaikan permasalah yang ada dalam lingkungan dimana mereka melakukan aktivitas, tetapi tujuannya di sini untuk keperluan perorangan dan kelompok, dengan maksud untuk melumpuhkan lawan bukan untuk menghilangkan nyawa orang lain.

“Kegiatan pelatihan dan bimbingan Satpam ini sebagai program Kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dan kami akan mengikutsertakan seluruh Satpam, baik yang berjaga di perumahan dan perurusahan yang berada di Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros untuk meningkatkan kedisiplinan dan lebih tanggap lagi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” ucap Kapolsek Moncongloe.

Sementara Direktur PNUP, Anshar sangat mendukung program Kapolsek Moncongloe tersebut. “Diharapkan agar pembinaan ini bisa dilakukan dengan berkesinambungan. Semoga pembinaan dan pelatihan Satpam yang berlangsung selama dua hari ini menjadi pedoman dan meningkatkan serta motivasi dalam pelaksanaan tugas ke depannya,” tutup Anshar. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *