oleh

Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Puskopal Kolinlamil Kerja Sama dengan PT PIDC

Jakarta, faktapers.id – Kepala Pusat Koperasi Komando Lintas Laut Militer (Puskopal) Kolinlamil Letkol Laut (S) Darmawan Sugianto melaksanakan penandatangan nota kesepahaman kerja sama antara Puskopal Kolinlamil dengan PT Pelita Indonesia Djaya Corporation (PIDC) di Gedung Puskopal Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/7).

PT PIDC merupakan anak perusahaan PT Pelni milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang dalam kesempatan tersebut langsung dihadiri Direktur Utama PT PIDC Effendi.

Penandatangan nota kesepahaman ini rangka mewujudkan rencana kerja sama tentang pemanfaatan potensi dari kedua belah pihak berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku sesuai peran, kewenangan, tugas dan fungsi masing-masing.

Adapun tujuan kerjasama  adalah dalam rangka memfasilitasi beberapa rencana kegiatan-kegiatan yang akan dilakukannamun tidak terbatas pada komunikasi, diskusi, dan melakukan kajian-kajian serta saling memberikan informasi sehubungan dengan rencana pelaksanaan kerjasama dalam bidang Kerjasama Perbaikan Mesin di Kapal PT Pelni (Persero) serta kerja sama bisnis lain terkait kegiatan renovasi ruangan tersebut.

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Abdul Rasyid mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman antara Puskopal Kolinlamil dengan PT PIDC ini merupakan bentuk pengembangan usaha dari Puskopal Kolinlamil dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk kemajuan usaha Puskopal yang memberikan kesejahteraan bagi prajurit Kolinlamil.

Selanjutnya, Panglima Kolinlamil juga berpesan agar dalam kerjasama tersebut agar dapat saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Saya berharap, penandatanganan kerja sama ini dapat menjadi momentum optimalisasi jasa perbankan profesional bagi pengembangan puskopal Kolinlamil, yang mendukung upaya peningkatan kesejahteraan seluruh personel Kolinlamil” ujar Panglima Kolinlamil.

Sementara itu, Dirut PIDC, Effendi mengatakan, pihaknya berharap kerja sama dan sinergi ini dapat direalisasikandengan Kolinlamil sesuai dengan aturan yang berlaku sebagaimana potensi yang dimiliki masing-masing. (Han)

Komentar

News Feed