oleh

Tingkatkan Pelayanan, Sekda Lantik Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan

Majalengka, faktapers.id – Sebanyak tiga Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di wilayah Kabupaten Majalengka resmi dilantik oleh Sekretaris Daerah mewakili Bupati Majalengka di Aula BKPSDM, Selasa (7/7).

Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru tersebut menggantikan Ketua TP-PKK Kecamatan yang lama dan bekerja di tiga wilayah kecamatan sebagai Ketua TP-PKK yang baru yakni Kecamatan Argapura, Bantarujeg, dan Sukahaji.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka beserta Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka, Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Majalengka, Kepala Dinas PMD, Kepala Disarpusda, Kadis DP3AKB, para Camat, Ketua TP-PKK Kecamatan, anggota TP-PKK, dan DWP-Persatuan Kabupaten Majalengka serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Eman Suherman mengatakan bahwa pelantikan hari ini merupakan konsekuensi dari adanya promosi dan rotasi yang terjadi lingkungan Pemkab Majalengka di antaranya Camat, sehingga berdampak pada kedudukan istri Camat.

Kedudukan istri Camat pun otomatis menyesuaikan, selain menjadi Ketua TP-PKK Kecamatan posisinya juga sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kecamatan.

“Saya selaku Sekda Kabupaten Majalengka mewakili Bupati menghaturkan selamat kepada Ibu Lia Listianingsih Dede sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Argarpura,
Ibu Teti Safari Ajid sebagai Ketua TP-PKK Kecamatab Sukahaji, dan
Neng Badriyah Abidin sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Bantarujeg,” ucap Sekda.

“Semoga amanah dalam menjalankan posisi sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan dapat dijlankan dengan penuh tanggung jawab serta dilakukan sebaik-baiknya selain itu juga senantiasa agar dapat membantu Camat dan juga Ketua TP-PKK Kabupaten dalam menyosialisasikan program-program kebijakan pemerintah di samping program-program PKK di Kecamatan,” sambungnya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, adapun peran PKK di tengah pandemi Covid-19 di antaranya membantu program Kecamatan dalam memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 dan pencegahannya, membantu mengurangi beban hidup masyarakat dengan turut aktif di dapur umum serta yang lainnya seperti rantang kanyaah, menyampaikan informasi pemulihan dan narasi-narasi positif terkat pandemi ini.

“Setelah Majalengka menerapkan PSBB Proporsional maka saat ini Majalengka akan memasuki babak baru penanganan Covid-19 yakni penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam menyongsong new normal. Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak peran serta PKK dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai Desa dalam upaya menyosialisasikan AKB ini sekaligus sebagai contoh melakukan penerapan protokol kesehatan dalam kesehariannya,” jelas Sekda.

Di samping kegiatan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Labkesda Majalengka mengadakan rapid rest.

Hal tersebut digelar sebagai upaya dalam mencegah penularan Covid-19 di lingkup anggota Tim Penggerak PKK Kabupaen Majalengka. Rapid test tersebut telah diikuti oleh 100 anggota PKK. (Lintong Situmorang)

Komentar

News Feed