Tingkatkan Peran Masyarakat Jaga Kamtibmas, Polsek Kebon Jeruk Adakan Community Policing

×

Tingkatkan Peran Masyarakat Jaga Kamtibmas, Polsek Kebon Jeruk Adakan Community Policing

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka silaturahmi dan pembinaan kepada warga, Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol R Sigit Kumono bersama Unit Binmas melaksanakan Community Policing dengan tema “Meningkatkan Peranan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas yang Kondusif”, Minggu (26/7) malam.

Dalam sambutanya, Kompol Sigit menyampaikan, situasi wilayah Kebon Jeruk masih dalam keadaan aman dan kondusif, akan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dalam menyikapi masih mewabahnya Covid-19.

“Terkait dengan Community Policing, tidak terlepas dari peran aktif Pokdarkamtibmas serta semua elemen masyarakat yang ada di wilayah dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan, ketertiban masyarakat apabila dilaksanakan secara bersama-sama secara gotong royong sehingga kejahatan, penyalahgunaan narkoba, dan tawuran warga dapat dicegah,” ucap Sigit.

Dalam memenuhi tugas Polri dalam bidang ini, polisi melakukan pendekatan kepada masyarakat secara sosial.

“Konsep Community Policing merupakan usaha kerja sama antara polisi dan komunitas yang mengidentifikasi permasalahan dari pelanggaran dan kejahatan dengan melibatkan elemen dari masyarakat untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut,” imbuhnya. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *