Jumat, Februari 26, 2021
Beranda TKD Dipotong 50 Persen Buat Covid-19, ASN DKI Curhat Ngaku Stres
Array

TKD Dipotong 50 Persen Buat Covid-19, ASN DKI Curhat Ngaku Stres

Jakarta, faktapers.id – Pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) di DKI Jakarta mulai menuai curhatan dari sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya bagi golongan terendah.

Pasalnya pemotongan TKD sebesar 50 persen untuk penanganan Covid-19 dirasakan cukup besar. Bahkan, mereka mengaku stres terhadap pemotongan TKD tersebut. Sementara wabah Covid-19 sendiri belum tahu sampai kapan berakhir.

“Gimana gak mau stres mas, administrasi pinjaman bank juga kita harus bayar. Sementara TKD dipotong besar sekali. Belum lagi biaya pengeluaran lain-lainnya. Sedangkan kita tidak tahu sampai kapan wabah Covid-19 ini berakhir,” ujar PS salah satu ASN saat berbincang-bincang dengan faktapers.id, Selasa(14/07/2020).

Ia mengungkapkan, pada prinsip awalnya tidak keberatan adanya pemotongan. Lambat -laun dirasakan cukup membuat beban pikiran.

“Ya lama-lama terasa juga begitu dipotong 50 persen ketika kita terima gaji pokok yang seharusnya terbantu dengan adanya tunjangan kinerja. Sedangkan kita pegawai dari golongan rendah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, Chaidir ketika dikonfirmasi belum bersedia memberikan jawaban. Jawaban pihak terkait akan dimuat pada berita selanjut.(hw)

Most Popular

Recent Comments