Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Kalimantan Warga Dusun Nusa Indah Desa Kenual Terpaksa Gotong Royong Buat Jalan Setapak

Warga Dusun Nusa Indah Desa Kenual Terpaksa Gotong Royong Buat Jalan Setapak

Melawi, faktapers.id –  Diakibatkan intesitas hujan beberapa hari menguyur wilayah Melawi hingga membuat luapan air yang semakin tinggi hingga berdampak kepada lumpuhnya perekonomian masyarakat di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Melawi. Seperti yang dialami oleh warga Dusun Nusa Indah, Desa Kenual, Kecamatan Nanga Pinoh.

Hingga hari ini, Sabtu (11/7), luapan banjir semakin bertambah tinggi, sehingga segala aktivitas warga terkendala diakibatkan beberapa jalan dan jembatan utama terendam banjir dan tidak bisa dilewati.

Melihat keadaan beberapa jalan utama yang tidak bisa dilewati tersebut beberapa warga Dusun Nusa indah langsung mengambil inisiatif melakukan gotong royong membuat jalan untuk bisa dilewati kendaraan roda dua agar warga bisa beraktivitas.

“Diperkirakan panjangnya sekitar 100 meter jalan yang dibuat warga tersebut adalah jalan setapak yang selama ini menjadi satu-satunya jalan alternatif menuju Jalan Noka Nayan pada saat musim banjir, jika beberapa jalan utama tidak bisa dilewati,” jelas warga.

Saat dimintai keterangan terkait kegiatan gotong royong tersebut, Candra selaku tokoh pemuda Dusun Nusa Indah mengharapkan ke depannya jalan tersebut bisa dianggarkan baik melalui dana desa maupun APBD.

Selain itu, ada satu sungai yang perlu dibuat jembatan penghubung dari BTN MTS menuju Dusun Nusa Indah. Kedua lokasi tersebut merupakan akses warga yang dianggap sangat urgen,” lanjutnya. (Skn/Abd)

Most Popular

Recent Comments