Wakapolda Metro Jaya Letakan Batu Pertama Pembangunan Pospolsubsektor Kampung Bahari

×

Wakapolda Metro Jaya Letakan Batu Pertama Pembangunan Pospolsubsektor Kampung Bahari

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Peletakan batu pertama pembangunan Pos Polisi Subsektor di kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara dilakukan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susiyanto melakukan, Kamis (13/8/2020).

Wakapolda berpesan kepada seluruh anggota Polres Jakut khususnya untuk anggota Polsek Tanjung Priok agar menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Kita harus serius dalam menjalani tugas untuk dapat menciptakan situasi kamtibamas yang aman kondusif,” ujar Brigjen Hendro Pandowo

Akhirnya dengan mengucapkan bismillah kita awali dimulainya pembangunan renovasi Polsusektor Volker, sehingga dengan adanya ini dapat berguna untuk masyarakat dalam hal pelayanan,” imbuh Wakapolda.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susiyanto mengucapkan rasa syukur atas  pembangunan Polsusektor Volker. “Alhamdulillah pada pagi hari ini akan dimulai pembangunan renovasi Pol subsektor Volker yang kita tahu bahwa daerah ini,  daerah yang cukup rawan secara kriminalitas,” ucapnya.

Kapolres  mengungkapkan kalau di kawasan Kampung Bahari jalanan cukup ramai di waktu Siang dan Pagi hari. Sementara untuk Malam hari cukup sepi dan tentunya potensi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas).

Ia pun berharap, kehadiran Polsubsektor ini bisa melayani wilayah sekitar volker. Dan juga bisa menjaga situasi penegakan hukum yang baik terhadap masyarakat.

Pada kesempatan itu pihak Jakpro sebagai Perwakilan KSO Jakarta Internasional Stadium Rustandi, Rozali mengutarakan  kalau pembangunan Pospol Subsektor ini akan di awali dengan penimbunan tanah. Hal ini dikarenakan daerah bangunan tersebut berdiri di daerah rendah.

“Awalnya penimbunan tanah baru nanti mulai struktur bangunannya pekerjaan. Kita prediksi proses pembangunan berjalan 3-4 bulan. Karena nanti ide awal penimbunan satu bulan,” ujar Rustandi.

“Secara detail ruang pelayanan kurang lebih 3×3 m2. Bisa sampai 3-4 orang,” sebutnya.

Pospol Subsektor ini nantinya akan berdiri di tanah seluas 16×12 m2. Untuk di area luar bangunan, di siapkan area parkir.

“Selain parkir ada area terbuka untuk fasilitas Polsek. di dalam bangunan nanti ada beberapa ruangan termasuk ruang pelayanan, ruang Kepala Pospol, ruang musolah dan ruang istirshat,” ungkap Rustandi.

Turut hadi dalam kegiatan ini Walikota Admin Jakarta Utara  H.Sigit Wijadmoko AP, M.Si, Kabagops Polres Metro Jakarta Utara AKBP I Gede Nyeneng,  Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara Drs Efendi Sirait, SH.MM,  Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Utara AKBP Yayuk Suwitaningsih SH, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Yogen Heroes S.Ik, SH dan  Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Rachmat Sumekar S.Ik, SH, Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *