Headline

Respek Polres Melawi Tangani Musibah Banjir Bandang di Beberapa Daerah di Melawi

×

Respek Polres Melawi Tangani Musibah Banjir Bandang di Beberapa Daerah di Melawi

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id -Setelah mendapatkan informasi yang diperoleh dari Akun FB,  bahwa ada di beberapa desa yang ada di Kabupaten Melawi dilanda Banjir Bandang, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi SH.S.IK.MH langsung melakukan pergerakan cepat guna melakukan pemantauan serta menyalurkan bantuan kepada warga yang terdapak banjir bandang.

Kapolres Melawi AKBP.Tris Supriadi melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Hariyanto mengatakan, bahwa setelah mendapatkan informasi adanya beberapa desa di wilayah hukum Polres Melawi yang dilanda banjir bandang.

Kapolres langsung mengintruksikan jajaran Polsek segera melakukan pemantauan serta memberikan bansos kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di beberapa tempat,  diantaranya Dusun Kemayau Raya Desa Landau Tubun Kecamatan Pinoh Selatan.

Setelah melihat adanya di beberapa tempat yang harus mendapatkan perhatian khusus, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Hariyanto Respek tidak menunggu lama bergerak untuk memberikan Bantuan Sosial, Sabtu (15/08/20).

Menanggapi instruksi pimpinan terkait dengan bencana banjir bandang tersebut, Iptu Hariyanto mengatakan bahwa secepatnya agar kami semua jajaran Polsek Nanga Pinoh, langsung melakukan monitoring serta meyerahkan bansos.

“Karena hal ini salah satu bentuk kepedulian Polri terkhusus Polres Melawi kepada masyarakat jika ada warga yang terdampak bencana banjir bandang dan musibah lainnya. Karena Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat Kapan pun dan dimanapun,” ujarnya.

Selain dari itu Iptu Hariyanto mengutarakan  akan dilakukan pengiriman bantuan sembako menuju TKP luapan air di beberapa tempat yang terkena banjir bandang selain terjadi di Dusun Kemayau Desa Landau Tubun Kecamatan Pinoh Selatan. Banjir bandang juga terjadi di di Dusun Tanjung Rimba Desa Piawas Kecamatan Belimbing Hulu. Dan di Desa Nusa Kenyikap Kenyikap Kecamatan Belimbing.

“Saat ini Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi juga mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan monitoring serta menyerahkan bansos di wilayah- wilayah yang terdampak banjir bandang,” pungkas. Iptu Hariyanto. Skn/Abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *