oleh

16 Anggota Paskibra Pesisir Barat Hari Ini Dikukuhkan

Pesisir Barat, faktapers.id – Pengukuhan 16  anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) berlangsung dengan khidmad di Hotel Kurma Pekon Seray kecamatan Pesisir Tengah Minggu(16/08/2020).

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Unsur Forkopinda Pesisir Barat, dan Kabupaten Lampung Barat, Pejabat Tinggi Pratama, pejabat Administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pesisir Barat, Ketua Purna Paskibraka Pesisir Barat, para pelatih, serta para orang tua dari masing masing peserta.

Acara pengukuhan berlangsung dengan khidmat dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta dilanjudkan dengan sumpah para anggota Paskibra

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Yang diwakili oleh Stap Ahli Bupati, Azhari,SH.MH. mengatakan, atas nama Pemerintah Pesisir Barat, mengucapkan selamat kepada 16 peserta yang diberi amanah sebagai anggota pasukan pengibar bendera Kabupaten pesisir Barat Tahun 2020, yang mana berbagai proses tahapan dan latihan yang telah kalian lalui hal ini merupakan kehormatan dan kebangaan bagi kalian semua baik dari sekolah dan asal masing – masing, maupun bagi orang tua anggota yang hadir ditengah tengah kita,”Ucapnya.

“Walaupun penyelenggaraan di Tahun ini dalam suasana serta dalam keadaan yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya , namun, hal tersebut jangan sampai mengurangi nilai dari esensi Paskibraka sebelum nya meskipun, ditengah wabah pandemi Covid-19, kita harus tetap memberi semangat bagi suksesnya pengibaran bendera pusaka pada 17 agustus 2020 di Bumi para sai Bantin dan Para Ulama,”Ujarnya.

Khusus untuk peserta Paskibraka tahun ini, untuk disiplin dalam menjalankannprotokol kesehatan Covid-19.

“Sebagaimana diketahui sebelum menjadi anggota paskibraka, kalian telah menjalani serangkaian pendidikan, selama kurang lebih 10 hari, sejak tanggal 10 agustus sampai hari ini kalian dikukuhkan, di bina dengan latihan fisik dan mental demi suksesnya sebuah misi tugas penting yaitu, pengibaran dan penurunan bendera merah putih,”Pungkas nya.

Acara dilanjudkan dengan temu kangen kepada orang tua masing – masing dari 16 Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. Edi

Komentar

News Feed